Sadar akan Pentingnya Kesehatan Darah, Ini Cara yang Dilakukan Pelajar di Gorontalo

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sadar akan Pentingnya Kesehatan Darah, Ini Cara yang Dilakukan Pelajar di Gorontalo

Sadar akan Pentingnya Kesehatan Darah, Ini Cara yang Dilakukan Pelajar di Gorontalo

KEPONEWS.COM - Sadar akan Pentingnya Kesehatan Darah, Ini Cara yang Dilakukan Pelajar di Gorontalo KESEHATAN merupakan hal yang sangat penting bagi semua makhluk hidup. Setiap orang tentu ingin mempunyai tubuh sehat dan kuat. Alhasil mereka berupaya melakukan banyak sekali cara agar memperoleh fisi...

KESEHATAN merupakan hal yang sangat penting bagi semua makhluk hidup. Setiap orang tentu ingin mempunyai tubuh sehat dan kuat. Alhasil mereka berupaya melakukan banyak sekali cara agar memperoleh fisik seperti yang diharapkan.

Salah satu hal unik dilakukan oleh siswi SMK 1 Limboto, Gorontalo. Mereka mulai membiasakan diri mengonsumsi pil penambah darah semenjak dini. Hal tersebut bertujuan untuk memperoleh tubuh yang sehat di masa depan.

Sebagaimana diketahui, mempunyai darah yang ideal merupakan hal wajib bagi seorang wanita. Pasalnya, mereka harus mengandung dan melahirkan anak di kemudian hari. Mempunyai darah yang cukup akan sangat memengaruhi tumbuh kembang si jabang bayi.

Video Bocah Joget Ini Bikin Netizen Galau, Antara Nangis atau Seneng Sih?

Melihat aktivitas positif tersebut, Menteri Kesehatan, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K), mengaku senang dengan program sekolah yang mengajarkan pentingnya kesehatan semenjak dini. Ia pun berharap agar kegiatan positif ini dapat semakin ditingkatkan dan disosialisasikan lebih baik lagi.

Mungkin masih banyak anak-anak yang belum mengetahui wacana pola makan yang baik, alhasil banyak dari mereka yang mengalami anemia. Anemia di angka statistik memang agak tinggi, dan hal itulah yang sedang kamI tanggulangi. Tujuannya agar ketika mereka menikah dan hamil, berat badan bayinya juga cukup dan sehat, tutur Nila, Selasa (17/7/2018).

Meski demikian, tidak semua siswa dan siswi mengetahui apa sebenarnya manfaat utama mengonsumsi pil penambah darah bagi kesehatan. Namun, Nila menilai bahwa ini merupakan sebuah proses awal dimana anak-anak bisa menyadari akan pentingnya kesehatan dalam hidup.

Perubahan ini memang tidak mudah, tapi kita bisa melihat bahwa ada beberapa inovasi-inovasi yang bisa mereka lakukan. Memang belum mencapai kesempurnaan, tetapi kalau kita tidak mengawali atau mengingatkan, saya kira hal ini tidak akan terjadi, tambahnya

Ini Alasan Nama Pesepakbola Negara Kroasia Berakhiran 'ic'

Tak hanya perihal kesehatan, para siswa siswi SMK 1 Limboto, Gorontalo telah diberikan edukasi mengenai sistem reproduksi. Tentunya hal ini sangat diharapkan, mengingat di usia mereka saat ini anak-anak akan semakin rentan dan terjerumus dalam pergaulan yang salah.

Saat ini anak-anak sudah remaja dan mengalami akil balik. Masa remaja ini tidaklah mudah, mereka harus mendapatkan banyak edukasi. Sebagaimana diketahui, saat ini banyak anak yang ditinggal keluarganya bekerja. Namun, dengan adanya kegiatan sekolah seperti ini, maka mereka akan mendapatkan sebuah hubungan yang baik, lanjutnya.

(ndr)

Comments