Sabethes : Nyamuk Tercantik di Dunia

Unik

Ragam / Unik

Sabethes :  Nyamuk Tercantik  di Dunia

Sabethes : Nyamuk Tercantik di Dunia

KEPONEWS.COM - Sabethes : Nyamuk Tercantik di Dunia Orang dapat memikirkan beberapa kata sifat untuk menggambarkan nyamuk, tetapi cantik jelas bukan salah satunya. Namun, ada satu pengecualian Sabethes cyaneus, jenis nyamuk tropis yang tentu saja bisa...

Orang dapat memikirkan beberapa kata sifat untuk menggambarkan nyamuk, tetapi cantik jelas bukan salah satunya. Namun, ada satu pengecualian Sabethes cyaneus, jenis nyamuk tropis yang tentu saja bisa disebut menarik mata .

Ditemukan di hutan tropis Amerika Tengah dan Selatan, nyamuk Sabethes ialah jenis yang sulit diciduk dan jenis yang terkenal dengan warna birunya yang berwarna-warni dan dayung seperti bulu yang dibentuk oleh sisik memanjang, yang terletak di tibia setiap kaki tengah.

Kedua kaki belakang yang melengkung di atas tubuh nyamuk saat sedang makan juga mengesankan dan membantu membangun penampilan megah Sabethes. Mengagumi keindahannya ialah hak istimewa, karena jenis ini terkenal sangat lincah dan sulit untuk difoto dengan baik.

Nyamuk merespons gerakan terkecil dan perubahan intensitas cahaya, kata fotografer satwa liar Gil Wizen baru-baru ini kepada BBC. Ini berarti Kamu harus tetap diam saat mencoba memotretnya, dan juga bersiaplah untuk melihat nyamuk melarikan diri bila Kamu memakai lampu kilat. Untungnya, Kamu tidak akan hanya menjumpai seekor nyamuk, karena biasanya ada lusinan nyamuk yang melayang di atas kepala Kamu.

Kaki tengah nyamuk Sabethes yang berbulu ialah salah satu ciri khasnya, tetapi para ilmuwan belum mengetahui tujuannya. Untuk sementara, diyakini bahwa mereka berperan dalam ritual kawin nyamuk yang terkenal rumit, tetapi percobaan telah menunjukkan bahwa ketika dayung dikeluarkan dari kaki jantan, mereka terus bereproduksi dengan berhasil. Untuk saat ini, yang kita tahu ialah mereka terlihat bagus.

Seperti di lebih dari 3.300 spesies nyamuk yang dikenal di dunia, hanya nyamuk betina yang menghisap darah, hanya saja mereka melakukannya saat akan menghasilkan telur. Selebihnya, mereka hanya akan memakan nektar.

Setiap kali mereka makan, kaki belakang mereka akan melengkung ke depan, bukan sebagai pose, tetapi karena kaki sensorik mereka, mereka dapat mendeteksi gerakan yang akan langsung melarikan diri kalau ada bahaya.

Terlepas dari keindahannya yang tak terbantahkan, perlu diingat bahwa Sabethes masih merupakan nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit seperti demam kuning dan demam berdarah.(lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Comments