Saat Wali Kota Tangerang Cium Tangan Menteri Hukum dan HAM di Istana

Nasional

News / Nasional

Saat Wali Kota Tangerang Cium Tangan Menteri Hukum dan HAM di Istana

Saat Wali Kota Tangerang Cium Tangan Menteri Hukum dan HAM di Istana

KEPONEWS.COM - Saat Wali Kota Tangerang Cium Tangan Menteri Hukum dan HAM di Istana TANGERANG - Konflik antara Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah tengah hangat diperbincangkan publik. Polemik berawal dari pernyataan Menkumham Yasonna La...

TANGERANG - Konflik antara Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah tengah hangat diperbincangkan publik.

Polemik berawal dari pernyataan Menkumham Yasonna Laoly yang diduga menyindir Arief karena lahan Kemenkumham di Tangerang untuk pertanian.

Sindiran itu dikatakan Yasonna saat meresmikan Poltekip dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) di Kota Tangerang, Selasa (9/7/2019).

Hal tersebut kemudian berbuntut pada keberatan wali kota dua periode tersebut, yang mana kemudian Arief melayangkan surat keberatannya.

Kisruh Wali Kota Tangerang dengan Kemenkumham Berakhir Tenang, Semua Tersenyum dan Bersalaman

Tak hanya sampai di situ, Arief menegaskan Pemkot Tangerang tak bertanggung jawab atas pelayanan masyarakat di daerah lahan Kemenkumham di Tangerang.

Terbaru, mereka berdua bertemu dalam rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

Arief menceritakan pertemuan singkatnya dengan Yasonna.

Pertemuan itu berjalan singkat karena Yasonna Laoly harus segera pergi ke Batam. Arief pun maklum akan hal tersebut karena memang semua menteri urusannya dari ujung barat ke ujung timur Indonesia.

Lantas, bagaimana Arief menyikapi konflik tersebut dan kaitannya terhadap pelayanan publik masyarakat Tangerang yang juga menempati wilayah di lahan miliki Kemenkumham?

Berikut petikan wawancara khusus wartawan Tribun Network Reza Deni bersama Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di kantornya, Rabu (17/7/2019) lalu.

Saat Wali Kota Tangerang Cium Tangan Menteri Hukum dan HAM di Istana

Comments