Saat Nokia 8 Disandingkan dengan Galaxy S8 dan iPhone 7

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Saat Nokia 8 Disandingkan dengan Galaxy S8 dan iPhone 7

Saat Nokia 8 Disandingkan dengan Galaxy S8 dan iPhone 7

KEPONEWS.COM - Saat Nokia 8 Disandingkan dengan Galaxy S8 dan iPhone 7 Nama Nokia yang sudah dipercaya selama beberapa tahun lalu, kini kembali masuk ke tengah pasar smartphone yang kian marak. Pabrikan asal Finlandia itu kini harus berjuang dengan para pesaingnya.Semenj...

Nama Nokia yang sudah dipercaya selama beberapa tahun lalu, kini kembali masuk ke tengah pasar smartphone yang kian marak. Pabrikan asal Finlandia itu kini harus berjuang dengan para pesaingnya.

Semenjak HMD Global memiliki lisensi resmi Nokia, lebih dari seahun setahun ini, perusahaan meluncurkan model andalannya. Nokia 8 akan diluncurkan sebagai smartphone saingan Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7.

Lalu, apa saja spesifikasi dari Nokia 8 yang bisa dianggap sebagai pesaing Galaxy S8 dan iPhone 7.

Desain

Salah satu yang ditonjolkan HMD Global ialah unibody Nokia 8 yang telah digiling dari satu blok aluminium seri 6000.

Ponsel Android ini hadir dengan ukuran 151,5 x 73,7 x 7,9 mm. Untuk perbandingan, dimensi Galaxy S8 ialah 148,9 x 68,1 x 8 mm, sedangkan iPhone 7 ialah 138,3 x 67,1 x 7.1 mm. Sedangkan beratnya Nokia 8 160 gram, sedangkan Galaxy S8 155 gram dan iPhone 7 138 gram.

Nokia 8. [Shutterstock]

Menariknya, layar LCD 5.3 inci IPS hadir dengan kecerahan layar 700nts, yang tampaknya merupakan pasar tertinggi ketika ini.

Kinerja

Nokia 8 didukung oleh platform mobile Qualcomm SnapdragonTM 835. Ini juga dilengkapi 4GB RAM dan 64GB ruang penyimpanan memori internal. Ada slot kartu MicroSD eksternal untuk dukungan hingga 256GB. Besarnya kapasitas itu masih belum bisa dilakukan Apple.

Dari segi pengalaman pengguna, ponsel ini mudah dinavigasi dan pemasangan software penggunaan berat, sepertinya tidak memperlambat telepon. Satu-satunya kelemahan di sini merupakan tombol 'kembali' ada di sisi berlawanan dengan apa yang ada di ponsel Samsung. Jadi bila Anda berencana mengganti perangkat, maka perlu beberapa ketika untuk membiasakan diri.

Daya tahan baterai jauh lebih baik dibanding ponsel lainnya. Jadi boleh dianggap lebih baik dari iPhone 7.

Hasil Foto

Nokia ini dikatakan sebagai merek pertama yang bekerja sama dengan Zeiss untuk kameranya. Kamera belakang memberikan 13MP warna dan mono, bekerja sama dengan kamera depan dengan nilai megapiksel yang sama.

Kamera dilengkapi dengan 'dual-sight', yang berarti Anda bisa membagi diri dan apa yang ada di depan Anda pada ketika bersamaan.

Nokia 8. [Shutterstock]

Di sini, perangkat ini sedikit mengecewakan. Kualitas gambar yang ditawarkan tidak sebaik smartphone lain. Galaxy S8 mengambil gambar bagus di cahaya rendah dan memiliki filter hebat. Meskipun begitu, lebih baik dari iPhone 7. [Al Arabiya]

Comments