Saat Merencanakan Liburan Natal dan Tahun Baru, Jangan Lupakan 5 Hal Ini

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Saat Merencanakan Liburan Natal dan Tahun Baru, Jangan Lupakan 5 Hal Ini

Saat Merencanakan Liburan Natal dan Tahun Baru, Jangan Lupakan 5 Hal Ini

KEPONEWS.COM - Saat Merencanakan Liburan Natal dan Tahun Baru, Jangan Lupakan 5 Hal Ini Natal dan Tahun Baru 2019 tinggal menghitung hari. Sudah merencanakan liburan bersama pasangan dan anak-anak? Agar liburan Kamu menyenangkan, ada sejumlah hal yang patut disiapkan. Hal itu terungkap d...

Natal dan Tahun Baru 2019 tinggal menghitung hari. Sudah merencanakan liburan bersama pasangan dan anak-anak? Agar liburan Kamu menyenangkan, ada sejumlah hal yang patut disiapkan. Hal itu terungkap dalam gelar wicara "5 Hal Penting dalam Merencanakan Liburan Akhir Tahun" di Jakarta, pekan lalu. Apa saja yang mesti disiapkan?

1. Tentukan destinasi dan durasi liburan.
Tentukan semenjak awal tempat tujuan liburan dan berapa lama Kamu akan menetap di sana. Kemudian, buatlah rencana perjalanan sesuai durasi liburan. Pastikan rencana perjalanan dibuat seefektif dan seefisien mungkin agar tidak ada waktu yang terbuang.

2. Mengurus surat cuti.
Cek sisa jatah cuti Kamu lalu ajukan cuti minimal dua minggu sebelumnya.

3. Pilih moda transportasi.
Sangat penting untuk mengetahui moda transportasi dan akses menuju ke lokasi wisata. Pastikan akses transportasinya aman dan berbiaya terjangkau. Dengan kata lain, sesuai anggaran.

4. Jaga kondisi fisik.
Kesehatan merupakan hal terpenting. Jikalau perlu, konsumsilah vitamin C secara rajin sebelum berangkat dan minum air putih 8 gelas per hari. "Ada baiknya membawa tumbler sendiri dari rumah namun pastikan air minum di dalamnya bebas kuman, bakteri, dan zat-zat kimia berbahaya. Kamu bisa memakai filter air minum seperti Advance Allegro series agar air minum lebih sehat," urai Manajer Komunikasi dan Pemasaran Advanve, Mellisa.

5. Relaksasi agar tubuh lebih segar.
Mendekati hari H, jangan bekerja terlalu keras mengingat liburan juga memerlukan energi ekstra. Jikalau perlu, Kamu bisa merelaksasi tubuh di tempat refleksi langganan. Tidak punya waktu untuk pergi ke spa? Gunakan pemijat portabel yang bisa dibawa ke mana saja. Advance Neo Otomomi2, misalnya. "Tujuannya melemaskan otot tubuh yang tegang serta melancarkan sirkulasi darah. Dengan demikian mood Kamu membaik," sambung dia.

Saat Merencanakan Liburan Natal dan Tahun Baru, Jangan Lupakan 5 Hal Ini

Comments