Saat Ibu-Ibu Saling Berkenalan di Hadapan Jokowi

Nasional

News / Nasional

Saat Ibu-Ibu Saling Berkenalan di Hadapan Jokowi

Saat Ibu-Ibu Saling Berkenalan di Hadapan Jokowi

KEPONEWS.COM - Saat Ibu-Ibu Saling Berkenalan di Hadapan Jokowi Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono JAKARTA - Ada kejadian lucu yang dilakukan ibu-ibu penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dihadap...


Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

JAKARTA - Ada kejadian lucu yang dilakukan ibu-ibu penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dihadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Awalnya, saat penyerahan bantuan sosial oleh Presiden kepada warga Depok, Jawa Barat, di Graha Insan Cita, Selasa (12/2/2019). Jokowi meminta tiga orang untuk maju ke depan menceritakan penggunaan bantuan tersebut.

Tiga orang tersebut semuanya ibu-ibu dan Jokowi pun langsung meminta satu dari tiga orang untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada hadirin.

Namun, bukan memperkenalkan diri yang dilakukan, ibu-ibu tersebut malah saling berkenalan satu dengan lainnya di atas panggung sembari salaman.

Jedar Kaget Jane Shalimar Sudah Menikah, Nia Ramadhani Akui Penasaran : Tapi Bukan Suami Orang Kan ?

"Malah kenalan," ucap Jokowi yang disambut tawa hadirin.

Jokowi pun kembali meminta salah satu ibu yang sudah maju untuk memperkenalkan dirinya.

"Namanya siapa?" Tanya Jokowi.

"Surtiyani dari Depok," ucap ibu berbaju biru.

"Iya saya tahu dari Depok," timpal Jokowi yang kembali disambut riuh para hadirin.

Percakapan seputar penggunaan dana PKH pun berlanjut kepada tiga ibu-ibu tersebut dan Jokowi pun berpesan agar memanfaatkan anggaran tersebut dengan benar, yang diutamakan untuk pendidikan dan gizi anak.

Diketahui, untuk Kota Depok, Jawa Barat jumlah bantuan PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) sekitar Rp70,55 miliar yang terdiri Rp26,46 miliar untuk 21.374 KPM PKH dan Rp 44,09 miliar untuk 33.408 Penerima BPNT.

Pada 2019 alokasi anggaran PKH secara nasional ditingkatkan menjadi Rp 34,4 triliun dari angka sebelumnya Rp19,2 trilliun pada 2018.

Skema pemberian PKH bantuan PKH berubah, yang sebelumnya flat menjadi non-flat atau bervariasi disesuaikan dengan kondisi dari penerima bantuan PKH.

Saat Ibu-Ibu Saling Berkenalan di Hadapan Jokowi

Comments