Rutin Minum Rebusan Jahe, Bawang Putih dan Madu, Dapatkan 4 Khasiat Ini

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Rutin Minum Rebusan Jahe, Bawang Putih dan Madu, Dapatkan 4 Khasiat Ini

Rutin Minum Rebusan Jahe, Bawang Putih dan Madu, Dapatkan 4 Khasiat Ini

KEPONEWS.COM - Rutin Minum Rebusan Jahe, Bawang Putih dan Madu, Dapatkan 4 Khasiat Ini BAWANG putih dan jahe merupakan dua bumbu dapur yang paling umum digunakan dalam banyak sekali hidangan. Kedua bumbu itu juga paling sering digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan banyak sekali peny...

BAWANG putih dan jahe merupakan dua bumbu dapur yang paling umum digunakan dalam banyak sekali hidangan. Kedua bumbu itu juga paling sering digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan banyak sekali penyakit, seperti pilek dan sakit tenggorokan. Namun, apa yang terjadi ketika kedua bahan ajaib ini dikombinasikan dengan madu dan air hangat?

Semenjak lama, jahe, bawang putih dan madu yang dicampur ke dalam air hangat telah digunakan di seluruh dunia untuk mengobati banyak sekali infeksi pernapasan akut dan beberapa masalah kesehatan lainnya. Ramuan ini telah terbukti mempunyai efek luar biasa pada kesehatan manusia karena sifat antibakteri, antimikroba dan anti-inflamasi.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (22/01/2020), Berikut manfaat jahe, bawang putih, dan madu yang diseduh dengan air hangat yang baik untuk kesehatan serta panduan cara membuatnya yang bisa Kamu coba di rumah.

Ilsutrasi

1. Menyembuhkan infeksi

Jahe, bawang putih dan madu yang dicampur dengan air hangat bermanfaat untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan virus berbahaya. Sifat antimikroba dan anti-inflamasi dari jahe sangat membantu dalam mengobati pilek, flu dan banyak sekali penyakit menular. Bawang putih ialah bumbu kuat lain yang membantu melindungi terhadap infeksi yang disebabkan oleh bakteri, jamur, dan virus. Sedangkan madu dikenal mempunyai sifat antimikroba dan antibakteri yang bertindak sebagai penghalang untuk mencegah infeksi.

2. Mengatasi flu biasa

Jahe mempunyai senyawa bioaktif seperti gingerol dan shogaol, yang menunjukkan sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang membantu mengelola dan mengurangi keparahan sakit tenggorokan. Ini menghambat mikroorganisme tertentu seperti Streptococcus mutans, Candida albicans, dan Enterococcus faecalis. Bawang putih dan madu juga mempunyai kemampuan meredakan flu karena sifat antibakteri dan antivirus yang dimilikinya.

Selanjutnya

Comments