Rusia Jadi Destinasi Wisata Religi Dalam Paket Umrah Plus

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Rusia Jadi Destinasi Wisata Religi Dalam Paket Umrah Plus

Rusia Jadi Destinasi Wisata Religi Dalam Paket Umrah Plus

KEPONEWS.COM - Rusia Jadi Destinasi Wisata Religi Dalam Paket Umrah Plus Antara Umroh Plus Rusia dan Wisatawan RusiaRUSIA -KBRI Moskow menyambut baik rencanaAsosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan In-Bound Indonesia (Asphurindo)untuk menjadikan Rusia tujuan wisata religi dal...

Antara Umroh Plus Rusia dan Wisatawan Rusia

RUSIA -KBRI Moskow menyambut baik rencanaAsosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan In-Bound Indonesia (Asphurindo)untuk menjadikan Rusia tujuan wisata religi dalam paket umrah plus.

DemikiandisampaikanWakil Kepala Perwakilan RI Moskow, Lasro Simbolon, dalam pertemuan dengan 11 tour operator anggota Asphurindodi KBRI Moskow, Senin (16/10/2017).

Lasro Simbolon mengatakan sektor pariwisata menjadi salah satuprioritasutama kerja sama Indonesia dengan Rusia.

Wisatawan Rusia ke Indonesia dalam beberapa tahun terakhir meningkat dan sebaliknya terjadi juga peningkatan warga negara Indonesia ke Rusia.

Apabila terdapatpenerbangan langsung regulerIndonesia dan Rusia, peningkatan arus wisatawan akan lebih berlipat ganda lagi, sebagaimanadilakukan negara tetanggaIndonesia, yaitu Thailand dan Vietnam, kata Lasro.

Rusia, seperti Indonesia, merupakan negara besar yang beraneka ragam suku, bangsa dan agama. Penganut agama Kristen Orthodox yang mayoritas di Rusia hidup berdampingan dengan masyarakat muslim yang jumlahnya sekitar 20% dari keseluruhan penduduk Rusia, serta penganut agama lainnya.

Lasro menggarisbawahiIslamdianggap sebagaiagama tradisional di Rusia yang masuk pertama kali ke Rusia pada abad ke-8 M.

Islam dinyatakan sebagai agama resmi pada tahun 922 M di Volga Bulgaria, Tatarstan.Dengan perkembangan dan sejarahIslam, tidak sedikit tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi untuk wisata religi, seperti Masjid Agung Moskow yang baru dibangun dan merupakan masjid terbesar di Eropa, Masjid Biru di St. Petersburg yang dapat berfungsi kembali sebagai tempat ibadah berkat Presiden Soekarno, Masjid Kul Sharif di Kazan dan tempat-tempat lainnya, seperti di Chechnya dan Bashkortostan.

Para anggota Asphurindo mangaku terkesan dengan Rusia, baik keindahannya, kemajuan sosial ekonomi, dan objek-objek wisata religi yang diyakini menarik bagi wisatawan Indonesia.

Rusia Jadi Destinasi Wisata Religi Dalam Paket Umrah Plus

Comments