Rupiah Lebih Perkasa Lawan Dolar AS pada November

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Rupiah Lebih Perkasa Lawan Dolar AS pada November

Rupiah Lebih Perkasa Lawan Dolar AS pada November

KEPONEWS.COM - Rupiah Lebih Perkasa Lawan Dolar AS pada November JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyatakan nilai tukar Rupiah menguat pada November 2019. Hal ini bisa dilihat dari kinerja Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) yang semakin baik. "P...
Loading...

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyatakan nilai tukar Rupiah menguat pada November 2019. Hal ini bisa dilihat dari kinerja Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) yang semakin baik.

"Pada bulan ini, Rupiah mengalami kenaikan sebesar 0,42%, walaupun kalau dibandingkan dengan bulan lalu, Rupiah mengalami penurunan sebesar 0,41%," ujar Perry, Kamis (21/11/2019).

Makin Melemah, Rupiah Tembus Rp14.112/USD

Rupiah menguat 2,03% semenjak awal tahun sampai 20 November 2019. Penguatan Rupiah disebabkan oleh beberapa hal, antara lain masuknya banyak modal asing untuk Indonesia dan pasokan valas dari para eksportir.

Rupiah

Hal ini didorong oleh prospek ekonomi negara yang tetap terjaga, daya tarik pasar keuangan domestik yang tetap besar. Meredanya ketidakpastian pasar keuangan global juga menyebabkan Rupiah menguat pada bulan ini.

Perry mengatakan, BI optimis Rupiah akan tetap menguat ke depannya. Keoptimisannya ini muncul karena mereka melihat pasar di Indonesia yang tetap terjaga.

Dolar Tekan Rupiah ke Level Rp14.097

"Kami optimis Rupiah akan tetap stabil ke depannya. Melihat prospek NPI yang berjalan dengan baik, apalagi peredaran masuk modal asing ke Indonesia yang berkelanjutan, membuat kami semakin yakin akan hal ini," tuturnya

Selanjutnya
Loading...

Comments