Rupiah Kian Melemah Lawan Dolar AS, Ini Faktor Pemicunya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Rupiah Kian Melemah Lawan Dolar AS, Ini Faktor Pemicunya

Rupiah Kian Melemah Lawan Dolar AS, Ini Faktor Pemicunya

KEPONEWS.COM - Rupiah Kian Melemah Lawan Dolar AS, Ini Faktor Pemicunya Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah cukup dalam pada perdagangan Jumat, 22 Oktober 2021. Rupiah bergerak di kisaran atas Rp14.140 per dolar AS pada pagi ini. Di pasar spot,...

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah cukup dalam pada perdagangan Jumat, 22 Oktober 2021. Rupiah bergerak di kisaran atas Rp14.140 per dolar AS pada pagi ini.

Di pasar spot, hingga pukul 09.13 WIB rupiah telah ditransaksikan di level Rp14.147 per dolar AS. Melemah 0,18 persen dari penutupan perdagangan hari sebelumnya di level Rp14.122.

Kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia terakhir berada di level Rp14.133 per dolar AS, menguat dari nilai tengah hari sebelumnya di level Rp14.080.

Nilai Tukar Rupiah Dollar Photo : VIVA/M Ali Wafa Nilai Tukar Rupiah Dollar

IHSG Masih Minim Sentimen, Simak Saham Pilihan Hari Ini

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan, pelemahan ini masih dipicu oleh kenaikan tingkat inflasi di AS yang semakin pasti akan direspons kebijakan moneter bank sentral AS, The Federal Reserve.

"Bank of England kemungkinan akan menjadi bank sentral besar pertama yang menaikkan suku bunga dalam siklus pasca-COVID-19," kata dia dikutip dari analisisnya hari ini.

Comments