Runner-Up Miss Indonesia Ajak Masyarakat Peduli Kanker pada Anak

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Runner-Up Miss Indonesia Ajak Masyarakat Peduli Kanker pada Anak

Runner-Up Miss Indonesia Ajak Masyarakat Peduli Kanker pada Anak

KEPONEWS.COM - Runner-Up Miss Indonesia Ajak Masyarakat Peduli Kanker pada Anak KANKER masih menjadi salah satu penyakit mematikan yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Kanker sendiri disebabkan oleh pola hidup masyarakat yang tidak sehat. Baik dari cara makan, maupun ga...

KANKER masih menjadi salah satu penyakit mematikan yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Kanker sendiri disebabkan oleh pola hidup masyarakat yang tidak sehat. Baik dari cara makan, maupun gaya hidup yang tidak teratur.

Melihat hal ini, Runner Up Miss Indonesia Elisa Jonathan, mengajak agar masyarakat luas lebih memperhatikan anak-anak pengidap kanker yang mempunyai keterbatasan akses dan biaya.

Dara cantik yang mewakili Banten dalam ajang Miss Indonesia 2019 ini berkerjasama dengan Yayasan Lions Indonesia. Tujuannya merupakan mengumpulkan donasi untuk membantu anak-anak penderita kanker yang kurang bisa.

"Jadi Yayasan Lions Indonesia, tahun ini temanya itu charity untuk anak penderita kanker. Jadi melalui lomba lari ini, semuanya akan dialokasikan untuk pembangunan rumah singgah, bagi anak-anak penderita kanker," ujar Elisa usai lomba berlangsung di Mall Alam Sutera, Kota Tangerang, Minggu (23/3/2019).

Tak hanya mengumpulkan dana, dara cantik ini juga berharap, para masyarakat bisa lebih sadar dan mengetahui hal apa sajakah yang dibutuhkan bagi anak-anak penderita kanker, terutama yang berasa dari keluarga yang tidak bisa.

"Saya merasa dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan awareness kita perihal kanker anak. Kita juga bisa lebih aware perihal permasalahan kanker yang ada. Kita juga bisa lebih aware perihal permasalahan kanker yang ada di daerah, yang berasal dari ekonomi ke bawah," tuturnya.

Lebih lanjut, Elisa meminta para masyarakat agar turut bekerjasama dengan memberikan bantuan materi dengan cara mengikuti lomba. Nantinya dana tersebut dapat digunakan untuk membantu anak-anak penderita kanker.

"Jangan tutup mata atas permasalahan ini. Sebisa mungkin kita membantu. Mungkin kita nggak punya materi yg sangat besar untuk menyumbang biaya rumah sakit atau semacamnya, jadi ikut lomba lari ini tinggal daftar, lari terus sehat dan bisa terus bisa bantu anak-anak penderita kanker," pungkasnya

(ren)

Comments