Rumah sakit ini sediakan topeng unik bagi pasien wanita, kenapa ya?

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Rumah sakit ini sediakan topeng unik bagi pasien wanita, kenapa ya?

Rumah sakit ini sediakan topeng unik bagi pasien wanita, kenapa ya?

KEPONEWS.COM - Rumah sakit ini sediakan topeng unik bagi pasien wanita, kenapa ya? Sebuah rumah sakit di Thailand memberikan pelayanan unik untuk pasiennya. Rumah sakit yang berada di Kamphaeng Phet, Thailand ini menyediakan topeng-topeng untuk para pasiennya. Rumah sakit dan topeng...

Sebuah rumah sakit di Thailand memberikan pelayanan unik untuk pasiennya. Rumah sakit yang berada di Kamphaeng Phet, Thailand ini menyediakan topeng-topeng untuk para pasiennya. Rumah sakit dan topeng ialah dua hal yang tak identik. Apa ya alasannya?

Ternyata pihak RS memberikan topeng kepada para pasiennya untuk menjaga privasi si pasien. Topeng digunakan untuk menutupi wajah asli mereka. Pelayanan tersebut diberikan kepada pasien di bangsal ginekologi. Bangsal tersebut penuh dengan pasien bertopeng yang mengantre pemeriksaan tes pap smear. Pihak rumah sakit sedang membuka pelayanan tes pap smear secara gratis.

foto: odditycentral.com

Pap smear sendiri merupakan tes untuk menguji atau mendeteksi kesehatan rahim. Munculnya peningkatan kasus pengidap kanker mulut rahim (kanker serviks) membuat pihak RS memberikan pelayanan pemeriksaan gratis untuk pasien. Terinspirasi dari sebuah acara populer bernama The Mask Singer, di mana para kontestan mengenakan masker atau topeng untuk menutupi wajahnya.

foto: odditycentral.com

Tes pap smear sendiri digunakan sebagai upaya deteksi dini terhadap kanker serviks. Tes kesehatan gratis ini pun diserbu oleh banyak orang. Untuk menjaga privasi dan menutupi rasa malu dari pasien, pihak RS pun menyediakan topeng. Meski tak terlihat wajahnya, para pasien yang mendaftar tes pap smear mendaftarkan diri dengan menunjukkan kartu identitas.

(del)

Comments