Rumah Sakit Apung Bantu Pemerataan Pelayanan Kesehatan di Daerah?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Rumah Sakit Apung Bantu Pemerataan Pelayanan Kesehatan di Daerah?

Rumah Sakit Apung Bantu Pemerataan Pelayanan Kesehatan di Daerah?

KEPONEWS.COM - Rumah Sakit Apung Bantu Pemerataan Pelayanan Kesehatan di Daerah? Pemerataan pelayanan kesehatan hingga daerah terpencil dibutuhkan di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Indonesia yang dikenal sebagai negara kepulauan ini membutuhkan konsep rumah sakit ap...
Loading...

Pemerataan pelayanan kesehatan hingga daerah terpencil dibutuhkan di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Indonesia yang dikenal sebagai negara kepulauan ini membutuhkan konsep rumah sakit apung.

Biasanya rumah sakit apung tersebut banyak membantu masyarakat yang tinggal di daerah terpencil, khususnya di wilayah Indonesia Timur. Seperti di Papua ada banyak rumah sakit apung yang diterapkan untuk melayani pasien.

Rumah sakit

Ternyata bukan cuma di Papua saja yang terdapat rumah sakit apung. Di Jakarta Utara, ada Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II. CEO Principal Agung Budiono menuturkan, Indonesia yang mempunyai lebih dari 17.000 pulau memerlukan upaya ekstra dalam pemerataan sarana dan prasarana, serta pelayanan kesehatan.

Dalam satu dekade ini, konsep rumah sakit apung fokus memberikan pelayanan di bidang kesehatan bagi masyarakat terpencil di Indonesia.

Selanjutnya
Loading...

Comments