Rumah Ibu Mahfud Diteror, Bisikan ke Edhy Prabowo, Marinir Siaga OPM

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Rumah Ibu Mahfud Diteror, Bisikan ke Edhy Prabowo, Marinir Siaga OPM

Rumah Ibu Mahfud Diteror, Bisikan ke Edhy Prabowo, Marinir Siaga OPM

KEPONEWS.COM - Rumah Ibu Mahfud Diteror, Bisikan ke Edhy Prabowo, Marinir Siaga OPM Pada Selasa lalu, beredar sejumlah rekaman video di sosmed yang memperlihatkan sekelompok massa mengerumuni sebuah rumah di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Belakangan diketahui bahwa rumah itu ditingga...

Pada Selasa lalu, beredar sejumlah rekaman video di sosmed yang memperlihatkan sekelompok massa mengerumuni sebuah rumah di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Belakangan diketahui bahwa rumah itu ditinggali orangtua Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md.

Video itu segera menjadi makin viral dan menggemparkan karena massa yang berteriak-teriak ternyata simpatisan pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab. Sebagian kalangan juga menganggap salah alamat kalau massa mendatangi dan meneror rumah itu karena di sana hanya orangtua Mahfud yang sudah sepuh dan tak tahu apa-apa perihal situasi politik nasional dan ihwal Habib Rizieq.

Informasi perihal insiden teror verbal salah alamat menjadi salah satu berita terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Apalagi organisasi Gerakan Pemuda Ansor kemudian mengerahkan sejumlah personel Barisan Ansor Serba Guna (Banser) untuk membantu polisi mengamankan rumah ibunda Mahfud.

Tim redaksi VIVA juga telah mengompilasi empat berita terpopuler lainnya, meliputi Jenderal Kopassus yang merasa tak nyaman dengan perilaku Rizieq Shihab, nilai upah mencengangkan untuk Mike Tyson, bisikan politikus Ali Mochtar Ngabalin kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, dan maklumat tegas TNI untuk milisi Organisasi Papua Merdeka.

Simak ulasan selengkapnya kelima berita terpopuler itu dalam daftar berikut ini:

1. Mantan Komandan Jenderal Kopassus Memperingatkan Habib Rizieq

Letnan Jenderal TNI Doni Monardo memperingatkan sekaligus mengultimatum Habib Rizieq agar kooperatif dengan pemerintah. Dia menegaskan tak segan menindak siapa pun yang mengganggu upaya pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat dari pandemi COVID-19.

Baca selengkapnya dalam berita: Giliran Jenderal Kopassus Terusik Perbuatan Rizieq Shihab

2. Bayaran mencengangkan Mike Tyson

Legenda tinju dunia, Mike Tyson, akhir pekan lalu menyelesaikan pertarungan dengan tajuk amal menghadapi Roy Jones Jr. Duel yang berakhir tanpa juara itu ternyata bisa membuat mantan bintang pegulat MMA, Khabib Nurmagomedov, mewek.

Baca selengkapnya dalam berita: Upah Gila Mike Tyson Bisa Buat Hati Khabib Remuk

3. Ngabalin sempat membisikkan sesuatu kepada Edhy Prabowo

Pembina pada Komisi Pemangku Kepentingan dan Konsultasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Ali Mochtar Ngabalin, mengaku sempat membisikkan sesuatu pada Edhy Prabowo sebelum diboyong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Bandara Soekarno-Hatta pekan lalu.

Baca selengkapnya dalam berita: Bisikan Ngabalin ke Edhy Prabowo di Bandara Sebelum Dibawa KPK

Photo : VIVAnews/Fikri Halim

4. Ansor mengajak massa penggeruduk Mahfud Md untuk bersilaturahmi

Banser membantu kepolisian berjaga-jaga di rumah Menkopolhukam Mahfud MD di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, setelah rumah yang dihuni orang tua Mahfud itu didatangi massa simpatisan Habih Rizieq Shihab (HRS). Langkah persuasif untuk mendinginkan suasana juga diupayakan oleh Gerakan Pemuda Ansor setempat.

Baca selengkapnya dalam berita: Ansor Jatim Ajak Penggeruduk Rumah Mahfud MD Kedepankan Silaturrahim

5. Marinir siaga menghadapi ancaman OPM

Prajurit Marinir TNI AL sudah bersiaga di Papua untuk menghadapi ancaman dari kelompok separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang diduga akan berulah pada Desember 2020. TNI tidak mau kecolongan. Kekuatan Marinir TNI AL di sejumlah daerah disiagakan.

Baca selengkapnya dalam berita: TNI AD Keluarkan Maklumat, OPM Jangan Coba-coba Berulah di Papua

Comments