Ruang Ganti Barcelona Memanas, Quique Setien: Cuma Beda Pendapat

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ruang Ganti Barcelona Memanas, Quique Setien: Cuma Beda Pendapat

Ruang Ganti Barcelona Memanas, Quique Setien: Cuma Beda Pendapat

KEPONEWS.COM - Ruang Ganti Barcelona Memanas, Quique Setien: Cuma Beda Pendapat Keretakan antara pemain dan pelatih Barcelona terjadi setelah juara bertahan La Liga itu gagal mendulang poin penuh di markas Celta Vigo, Sabtu (27/6/2020). Sebagaimana diketahui, dalam laga yang berl...

Keretakan antara pemain dan pelatih Barcelona terjadi setelah juara bertahan La Liga itu gagal mendulang poin penuh di markas Celta Vigo, Sabtu (27/6/2020). Sebagaimana diketahui, dalam laga yang berlangsung di Balaidos, Barcelona hanya bisa membawa pulang satu poin usai bermain imbang 2-2.

Semenjak La Liga digulirkan kembali, lima laga telah dilakoni Barcelona. Dari lima laga tersebut, Barcelona meraih dua hasil imbang. Hasil yang mengakibatkan El Barca kehilangan posisi puncak dari Real Madrid yang kini unggul dua poin.

Usai laga di Balaidos akhir pekan kemarin, pelatih Barcelona Quique Setien membantah atmosfer di ruang ganti pemain memanas. Menurut Setien hanya ada perbedaan pendapat di antara dirinya dengan sejumlah pemain.

"Kami semua mengerahkan kemampuan terbaik untuk kebaikan tim," kata Setien dikutip dari Marca, Senin (29/6/2020).

Pemain Barcelona Jordi Alba menerima kartu kuning saat menghadapi Celta Vigo di Balaidos, Sabtu (27/6/2020). [AFP]Pemain Barcelona Jordi Alba mendapatkan kartu kuning saat menghadapi Celta Vigo di Balaidos, Sabtu (27/6/2020). [AFP]

"Terkadang Kamu harus mengorbankan kepentingan pribadi untuk kepentingan tim," sambungnya.

Gemas Lihat Performa Barcelona Naik Turun, Xavi Ingin Pulang ke Camp Nou

"Kenyataannya, ini merupakan situasi baru bagi kami. Saat ini saya berada dalam periode di mana saya harus banyak belajar. Hal seperti ini juga terjadi kepada saya di Las Palmas dan Sevilla. Ini merupakan proses dan waktu akan menempatkan setiap orang di posisinya masing-masing."

Soal tertinggal dua poin dari Real Madrid, Setien tetap optimistis. Menurutnya Barcelona bisa merebut kembali posisi puncak klasemen, dengan syarat, semua pemain harus fokus.

Reaksi kapten Barcelona Lionel Messi setelah timnya ditahan imbang Celta Vigo di pekan ke-32 La Liga yang digelar di Balaidos, Sabtu (27/6/2020). [AFP]Reaksi kapten Barcelona Lionel Messi setelah timnya ditahan imbang Celta Vigo di pekan ke-32 La Liga yang digelar di Balaidos, Sabtu (27/6/2020). [AFP]

"Kami harus bisa mengendalikan diri," ujar Setien.

Perut Semakin Besar, Istri Sergio Ramos Satu Bulan Lagi akan Melahirkan

"Kami harus berkembang sehingga hasil (imbang) ini tidak terulang," tambahnya.

"Kami harus fokus pada permainan kami hingga laga terakhir."

Di laga berikutnya, Barcelona akan menjalani laga berat kontra Atletico Madrid. Laga Barcelona vs Atletico Madrid akan digelar di Camp Nou, Rabu (1/7/2020).

Comments