RS Darurat Wisma Atlet Hanya Rawat Pasien Corona COVID-19 Bergejala Ringan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

RS Darurat Wisma Atlet Hanya Rawat Pasien Corona COVID-19 Bergejala Ringan

RS Darurat Wisma Atlet Hanya Rawat Pasien Corona COVID-19 Bergejala Ringan

KEPONEWS.COM - RS Darurat Wisma Atlet Hanya Rawat Pasien Corona COVID-19 Bergejala Ringan RUMAH Sakit Darurat COVID-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, telah beroperasi semenjak Senin 23 Maret 2020. Sampai dengan hari ini, rumah sakit tersebut dilaporkan telah melayani 208 pasien...
Loading...

RUMAH Sakit Darurat COVID-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, telah beroperasi semenjak Senin 23 Maret 2020. Sampai dengan hari ini, rumah sakit tersebut dilaporkan telah melayani 208 pasien yang datang dari sejumlah daerah di Jabodetabek.

Namun, penting untuk diketahui bahwa RS Darurat COVID-19 menerapkan sejumlah syarat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan perawatan medis.

"Syarat utama masuk RS Darurat ialah pasien dengan usia minimal 15 tahun ke atas. Untuk anak-anak tidak akan terima," jelas Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono dalam konferensi pers di BNPB, Kamis (26/3/2020).

wisma

Lebih lanjut Eko memaparkan, meski pada awalnya RS Darurat ini didirikan untuk menangani pasien COVID-19 di Jabodetabek, pada kenyataannya, di hari pertama ada beberapa pasien yang datang langsung dari Surabaya dan Semarang.

"Pasien-pasien itu tetap akan kami terima. Namun, harus sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan," katanya.

Selanjutnya

Comments