Royal Enfield Mesin 2 Silinder Siap Mengaspal Tahun Ini

Otomotif

News / Otomotif

Royal Enfield Mesin 2 Silinder Siap Mengaspal Tahun Ini

Royal Enfield Mesin 2 Silinder Siap Mengaspal Tahun Ini

KEPONEWS.COM - Royal Enfield Mesin 2 Silinder Siap Mengaspal Tahun Ini JAKARTA - Produsen Royal Enfield baru saja merayakan usia ke-3 tahun muncul di pasar sepeda motor tanah air. Sebagai merek ternama Inggris, produsen motor yang terkenal dengan tunggangan gaya klasik i...

JAKARTA - Produsen Royal Enfield baru saja merayakan usia ke-3 tahun muncul di pasar sepeda motor tanah air. Sebagai merek ternama Inggris, produsen motor yang terkenal dengan tunggangan gaya klasik ini. Sayangnya model yang ditawarkan di tanah air saat ini masih bermesin satu silinder.

Di tahun ke-3 saat ini, Royal Enfield siap menggebrak pasar motor gaya klasik dengan produk bermesin 2 silinder. Model tersebut merupakan Continental GT 650 dan Interceptor 650 yang sebelumnya telah diluncurkan di ajang Eicma dua tahun lalu.

Rencana ini diungkap langsung oleh Marketing Director PT Distributor Motor Indonesia (DMI), Ade Sulistioputra yang mengungkap rencana peluncuran model twins tersebut akan dilakukan tahun ini. Lebih detail dirinya mengungkap semester pertama menjadi moment peluncuran dua model Continental GT 650 dan Interceptor.

"Kita tengah siapkan semuanya terlebih dahulu untuk peluncuran model twins tersebut, bila semuanya siap baru kita akan membuka penjualannya kepada konsumen di tanah air," kata Sulistioputra saat ditemui di Pejaten, Jakarta Sabtu (25/1/2019).

GT

Tiga Mobil Incaran Generasi Milenial, Semuanya Bukan Kendaraan Mewah

Meski telah mengungkap rencana peluncuran dua model tersebut, DMI tidak membuka pemesanan atau inden dua produk tersebut. Konsumen sendiri baru bisa melakukan pemesanan setelah dua produk tersebut masuk ke Indonesia.

"Kita belum membuka pemesanan, karena kita masih memperhitungkan pajak dan mengurus administrasi untuk barang impor sesuai dengan aturan di dalam negeri," ujar Sulistioputra.

Saat ini varian motor Royal Enfield yang dijual di Indonesia hanya bermesin satu silinder. Padahal secara global, Royal Enfield sudah mempunyai mesin dua silinder yang bersarang pada Continental GT 650 dan Interceptor 650.

Secara spesifikasi mesin dua silinder produk twins Royal Enfield yang akan diluncurkan memakai mesin kubikasi 650 liter yang bisa meletupkan tenaga 47 hp serta besaran torsi hingga 52 Nm.

Royal enfield

(muf)

Comments