Rossi Tak Sangka Akan Punya Karier Gemilang

MotoGP

Sports / MotoGP

Rossi Tak Sangka Akan Punya Karier Gemilang

Rossi Tak Sangka Akan Punya Karier Gemilang

KEPONEWS.COM - Rossi Tak Sangka Akan Punya Karier Gemilang TAVULLIA Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sudah berkarier di dunia balap motor profesional semenjak 1996. Rossi memulai karier dari kelas 125cc bersama Aprilia pada 1996. Semenjak itu,...

TAVULLIA Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sudah berkarier di dunia balap motor profesional semenjak 1996. Rossi memulai karier dari kelas 125cc bersama Aprilia pada 1996. Semenjak itu, Rossi terus mengukir prestasi yang bahkan tidak pernah dibayangkannya sendiri.

Rossi dua musim berlaga di kelas 125cc dan meraih satu gelar juara pada 1997. Pada musim berikutnya, Rossi naik kelas ke 250cc bersama Aprilia. Penampilan apik Rossi membuahkan gelar juara pada musim keduanya. Prestasi itu mengantarkan Rossi ke level tertinggi dunia balap motor, adalah MotoGP, pada 2000.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Repsol Honda jadi tim pertama Rossi di MotoGP. The Doctor julukan Rossi membela Honda selama empat musim dan meraih tiga gelar juara secara beruntun dari 2001-2003. Rossi menuntaskan perjalanannya dengan Honda, kemudian bergabung ke Yamaha pada 2004.

Valentino Rossi Ungkap Alasan Banyak Pembalap MotoGP Berpostur Pendek

Rossi langsung memberikan Yamaha dua gelar juara pada dua musim pertamanya. Setelah itu, Rossi kembali menjadi juara bersama Yamaha pada musim 2008 dan 2009. Gelar juara musim 2009 jadi pesembahan terakhir Rossi untuk Yamaha sebelum pindah tim pada 2011.

Selanjutnya

Comments