Rossi Sudah Berencana Balapan Hingga Usia 40 Tahun

MotoGP

Sports / MotoGP

Rossi Sudah Berencana Balapan Hingga Usia 40 Tahun

Rossi Sudah Berencana Balapan Hingga Usia 40 Tahun

KEPONEWS.COM - Rossi Sudah Berencana Balapan Hingga Usia 40 Tahun LESMO Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merupakan pembalap tertua yang masih aktif di lintasan balap pada MotoGP 2019. Rossi akan kembali bersaing dengan para pembalap lain di usia 40 t...

LESMO Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merupakan pembalap tertua yang masih aktif di lintasan balap pada MotoGP 2019. Rossi akan kembali bersaing dengan para pembalap lain di usia 40 tahun pada musim ini.

Usia Rossi dapat dikatakan terlalu tua untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Akan tetapi, hal itu ternyata sudah masuk dalam rencana pembalap berpaspor Italia tersebut. Karena, Rossi sudah berpikiran ingin membalap hingga usia 40 tahun semenjak berusia 16 tahun.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pada waktu itu, keinginan Rossi mungkin terdengar aneh tetapi kini dia telah berhasil mewujudkannya. Usia Rossi mungkin sudah tua tetapi kemampuannya di lintasan balap sama sekali tak berkurang.

Rossi Akui Sulit Perbaiki Hubungan dengan Marquez

Pada usia 16 tahun saya berpikir untuk berlari hingga 40 tahun, ujar Rossi, seperti yang diwartakan Tuttomotoriweb, Jumat (22/2/2019).

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pembalap bernomor motor 46 itu tetap tampil kompetitif di usia senjanya. Hal itu terbukti dengan posisi kedua yang diraih Rossi pada MotoGP 2018. Rossi hanya kalah dari rival abadinya, Marc Marquez (Repsol Honda) yang keluar sebagai kampiun pada musim lalu.

Menilik capaian Rossi pada musim lalu, maka kini pun namanya masih masuk dalam daftar calon juara MotoGP 2019. Kendati demikian, masih ada beberapa hal yang mesti diperbaiki Rossi untuk bisa menjadi juara pada akhir musim ini.

Karena, kemampuan para pesaing Rossi lainnya terutama Marquez disinyalir telah semakin berkembang pada musim ini. Oleh karena itu, jikalau Rossi tak menunjukkan peningkatan performa maka akan sulit untuk mengalahkan Marquez yang pada musim lalu bisa menundukkannya.

(ADP)

Comments