Rossi Sebut Pedrosa Pantas Raih Gelar Juara MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Rossi Sebut Pedrosa Pantas Raih Gelar Juara MotoGP

Rossi Sebut Pedrosa Pantas Raih Gelar Juara MotoGP

KEPONEWS.COM - Rossi Sebut Pedrosa Pantas Raih Gelar Juara MotoGP LESMO Dani Pedrosa telah resmi mengakhiri kariernya sebagai rider di ajang MotoGP. Setelah bertarung selama 13 tahun di ajang MotoGP, tak satu pun gelar juara dapat direngkuh oleh pembalap berpaspor S...

LESMO Dani Pedrosa telah resmi mengakhiri kariernya sebagai rider di ajang MotoGP. Setelah bertarung selama 13 tahun di ajang MotoGP, tak satu pun gelar juara dapat direngkuh oleh pembalap berpaspor Spanyol tersebut. Kondisi ini sangat disayangkan oleh pembalap gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Alasannya adalah, Rossi merasa Pedrosa sangat pantas meraih gelar juara.

Pernyataan ini diutarakan Rossi lantaran Pedrosa berhasil tampil gemilang semenjak debut di ajang MotoGP. Semenjak debut di ajang MotoGP pada 2006 hingga pensiun pada 2018, pembalap berjuluk The Little Spaniard itu dapat meraih 30 kemenangan.

Dani Pedrosa

Kemenangan terbanyak diraihnya pada 2012. Pada musim tersebut, Pedrosa dapat meraih tujuh kemenangan yang didapatkan di Grand Prix (GP) Jerman, Indianapolis, Republik Ceko, Aragon, Jepang, Malaysia, dan Valencia.

Rossi: Pedrosa Pernah Buat Seluruh Pembalap MotoGP Ketakutan

Dengan kegemilangannya tersebut, Rossi pun merasa Pedrosa pantas meraih gelar juara. Sayang, kemenangan-kemenangan yang terus diraihnya tak bisa membawa Pedrosa keluar sebagai kampiun hingga pensiun. Torehan terbaik Pedrosa selama berkarier di MotoGP merupakan menjadi runner-up. Gelar ini diraihnya tiga kali pada musim 2007, 2010, dan 2012. Sementara pada musim terakhirnya, ia hanya bisa finis di posisi ke-11 dengan torehan 117 poin.

Dani Pedrosa

"Dani (Pedrosa) pantas mendapatkan gelar karena ia memenangkan banyak balapan, ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (17/1/2019).

(dji)

Comments