Rossi Sebut Marquez Tak Miliki Rasa Takut

MotoGP

Sports / MotoGP

Rossi Sebut Marquez Tak Miliki Rasa Takut

Rossi Sebut Marquez Tak Miliki Rasa Takut

KEPONEWS.COM - Rossi Sebut Marquez Tak Miliki Rasa Takut LESMO Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai salah satu pembalap yang tidak mempunyai rasa takut di lintasan. Rossi sendiri mengaku dibayangi sedi...

LESMO Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai salah satu pembalap yang tidak mempunyai rasa takut di lintasan. Rossi sendiri mengaku dibayangi sedikit rasa takut saat balapan di usia Marc Marquez. Akan tetapi, ia mengatakan tak melihat hal itu pada diri Marquez yang tampak tak mempunyai rasa takut saat balapan.

Marquez merupakan orang yang berani mengambil risiko besar. Dia sangat, sangat berani. Terkadang kamu melihatnya sendiri di lintansan. Dia selalu berani melakukan apapun untuk berada di depan. Sehingga kadang-kadang dia tidak terlihat takut sama sekali. Dia sering jatuh, selalu mencari batas kemampuan dan berusaha melewatinya, ujar Rossi, seperti dilansir dari laman Speedweek, Kamis (17/1/2019).

Dia (Marquez) nyaris mempunyai segalanyadan dia berusia 25 tahun. Jelas sesuatu modal yang baik untuknya. Dia seperti tidak memikirkan resiko. Beberapa kali terjatuh hingga cedera, tapi selalu bisa bangkit dan kembali berada di atas motornya, sambungnya.

Ciabatti Sebut Dovizioso Berhasil Kembangkan Bakatnya

Rossi pun mengaku tak heran kalau Marquez menjadi salah satu pembalap paling konsisten sepanjang MotoGP 2018 kemarin. Karena menurutnya, setiap pembalap memang dituntut mempunyai keberanian untuk mengambil resiko, dan Marquez telah melakukannya dengan sangat baik.

Sebagai catatan, sepanjang musim kemarin, hanya kesialan yang bisa menghentikan Marquez untuk naik podium. Kesialan itu didapat saat finis ke-18 di Argentina dan ke-16 di Italia. Sisanya, ia selalu bisa naik podium, termasuk delapan kemenangan yang sudah dikumpulkannya.

(fmh)

Comments