Rossi Merasa Strateginya di Austin Berjalan Lancar

MotoGP

Sports / MotoGP

Rossi Merasa Strateginya di Austin Berjalan Lancar

Rossi Merasa Strateginya di Austin Berjalan Lancar

KEPONEWS.COM - Rossi Merasa Strateginya di Austin Berjalan Lancar LESMO Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, gagal memanfaatkan peluang yang dimilikinya untuk bisa memenangi balapan MotoGP Amerika Serikat 2019 yang dilangsungkan di Sirkuit Austin. Ke...
Loading...

LESMO Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, gagal memanfaatkan peluang yang dimilikinya untuk bisa memenangi balapan MotoGP Amerika Serikat 2019 yang dilangsungkan di Sirkuit Austin. Kendati demikian, Rossi nyatanya tetap senang dengan balapan yang dilakoninya tersebut karena merasa taktik yang diterapkannya berjalan lancar.

Semenjak awal balapan di Austin, Rossi sudah langsung membuntuti pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di posisi terdepan. Rossi sebenarnya mempunyai keinginan untuk menyalip Marquez. Akan tetapi, ia sadar kalau Marquez mempunyai kecepatan yang luar biasa dan akan sulit baginya untuk menyalip.

(Meski Gagal Menangkan MotoGP Amerika 2019, Meregalli Puas dengan Performa Rossi)

Marc Marquez

Maka dari itu, Rossi pun berencana untuk terus membuntuti Marquez saja, tanpa memaksakan diri. Hingga akhirnya petaka datang menimpa Marquez, yang mana pembalap asal Spanyol itu terpeleset dan Rossi mengambil alih posisi terdepan. Sayangnya, Rossi tak bisa mempertahankan posisinya tersebut hingga garis finis karena kemudian ia disalip pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Saya tidak bisa menang (di Austin), namun hal positifnya merupakan kami sudah tampil kuat dalam tiga seri balapan. Saya sudah kuat semenjak awal, saya mencoba menyalip Marquez, namun saya tidak bisa mengikutinya. Marc mempunyai sesuatu yang ekstra untuk ini, ia menjauh, namun mengikutinya itu bagus untuk saya dan menunjukkan bahwa taktik saya berjalan baik, terang Rossi, menukil dari Tutto Motori Web, Minggu (21/4/2019).

Valentino Rossi

Di Austin itu merupakan akhir pekan yang solid, saya merasa bagus semenjak kami mulai sampai akhir, Marc sangat kuat, namun kesalahannya membuat persaingan meraih gelar juara menjadi terbuka. Saya merasa terlibat dalam perebutan gelar. Saya membuat beberapa kesalahan, saya bisa menang di Austin, namun Rins sangat bagus, lanjut Rossi.

(fmh)

Loading...

Comments