Rossi: Marquez Pembalap Terbaik dengan Motor Terdepan

MotoGP

Sports / MotoGP

Rossi: Marquez Pembalap Terbaik dengan Motor Terdepan

Rossi: Marquez Pembalap Terbaik dengan Motor Terdepan

KEPONEWS.COM - Rossi: Marquez Pembalap Terbaik dengan Motor Terdepan LESMO Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah berubah menjadi menjadi rider paling tangguh di ajang MotoGP. Rossi pun mengamini hal tersebut. Menurutnya, penampilan Marquez menjadi semakin suli...

LESMO Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah berubah menjadi menjadi rider paling tangguh di ajang MotoGP. Rossi pun mengamini hal tersebut. Menurutnya, penampilan Marquez menjadi semakin sulit ditandingi pembalap lain karena selain mempunyai kemampuan yang luar biasa, ia juga didukung oleh motor yang begitu kompetitif.

Pernyataan ini diutarakan Rossi setelah gelaran MotoGP Spanyol 2019. Pada balapan seri keempat MotoGP 2019 itu, Marquez memang menyuguhkan penampilan yang begitu apik. Memulai perlombaan dari posisi ketiga, The Baby Alien julukan Marquez bisa finis di tempat pertama.

Marc Marquez

Kemenangan ini pun membawa Marquez menempati posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Ia menggeser posisi Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Alex Rins yang sebelumnya berada di depannya.

Buntuti Marquez di Klasemen Sementara, Rins: Ini Luar Biasa!

Kesuksesannya di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir pekan lalu juga membuat Marquez total telah merengkuh dua kemenangan sejauh ini. Sebelum di Spanyol, Marquez telah keluar sebagai yang tercepat di Grand Prix (GP) Argentina. Dengan kondisi ini, peluang Marquez untuk merebut gelar juara di MotoGP 2019 tentu saja terbuka lebar.

Valentino Rossi

Melihat hasil manis yang terus diraih Marquez, Rossi mengaku tak bisa berkata-kata. Alasannya adalah, situasi seperti ini sudah terlalu sering ditunjukkan oleh pembalap asal Spanyol tersebut di ajang MotoGP.

"Masalahnya merupakan Marquez sangat cepat. Jikalau tidak jatuh ke Austin, dia akan mempunyai lebih banyak keuntungan. Dia ialah pembalap terbaik dengan motor terbaik. Kami tidak bisa mengatakan apa-apa perihal dia karena pembalap lain Honda belum menang pada musim ini, ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (9/5/2019).

(dji)

Comments