Rossi Harus Dibuatkan Patung di Semua Trek MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Rossi Harus Dibuatkan Patung di Semua Trek MotoGP

Rossi Harus Dibuatkan Patung di Semua Trek MotoGP

KEPONEWS.COM - Rossi Harus Dibuatkan Patung di Semua Trek MotoGP VENEZIA Dua dekade sudah mengaspal di ajang MotoGP. Menurut Pemilik Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, The Doctor pantas dibuatkan sebuah patung di semua sirkuit. Karena, orang Italia itu berhasil mem...

VENEZIA Dua dekade sudah mengaspal di ajang MotoGP. Menurut Pemilik Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, The Doctor pantas dibuatkan sebuah patung di semua sirkuit. Karena, orang Italia itu berhasil membawa olahraga balap motor ke level tertinggi.

Valentino Rossi merupakan saksi hidup bagaimana ajang balap motor paling bergengsi berubah nama dari GP 500 menjadi MotoGP. Pria berusia 41 tahun itu bisa dikatakan sebagai ikon dari MotoGP yang kini dipegang oleh Dorna Sports.

Valentino Rossi berpose dengan motor YZR M-1 (Foto: Yamaha MotoGP)

Ia masih menjadi pemegang rekor kemenangan terbanyak di kelas premier dengan total 89 kali. Valentino Rossi juga menjadi pembalap paling sering naik podium, adalah 198 kali. Pembalap kelahiran Tavullia itu selalu sukses meladeni tantangan rival-rival berat di atas lintasan.

Banyak sekali rekor tersebut tentu saja membuat nama Valentino Rossi berkibar. Menurut Lucio Cecchinello, pembalap bernomor 46 itu sangat berjasa mengenalkan ajang balap motor MotoGP ke seluruh dunia. Atas jasa besarnya itu, ia pantas dibuatkan patung.

Selanjutnya

Comments