Rossi Harap Aspek Keselamatan MotoGP Terus Ditingkatkan

MotoGP

Sports / MotoGP

Rossi Harap Aspek Keselamatan MotoGP Terus Ditingkatkan

Rossi Harap Aspek Keselamatan MotoGP Terus Ditingkatkan

KEPONEWS.COM - Rossi Harap Aspek Keselamatan MotoGP Terus Ditingkatkan TAVULLIA Pembalap Monster Energy Yamaha, , berharap aspek keselamatan di MotoGP, terutama di sirkuit, terus ditingkatkan. Alasannya adalah, ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu masih me...
Loading...

TAVULLIA Pembalap Monster Energy Yamaha, , berharap aspek keselamatan di MotoGP, terutama di sirkuit, terus ditingkatkan. Alasannya adalah, ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu masih merupakan olahraga dengan risiko yang amat tinggi.

Sebagai pembalap yang malang melintang di MotoGP semenjak 2000, Valentino Rossi mengakui aspek keselamatan dari sisi teknis sudah jauh meningkat. Beberapa aspek yang diklaim lebih baik dari masa lalu ialah kualitas jaket pelindung tubuh dan helm.

Valentino Rossi berharap jarak antara sirkuit dengan pembatas dibuat lebih memadai (Foto: Yamaha MotoGP)

Pada era sekarang, setiap pembalap MotoGP wajib memakai kantung udara di bagian belakang jaket dan pelindung dada di dalam. Namun, hal itu dianggap Valentino Rossi belum cukup karena aspek keselamatan di sirkuit juga perlu ditingkatkan, salah satunya run-off area.

Selanjutnya

Comments