Rossi Beberkan Perbedaan MotoGP dengan F1

MotoGP

Sports / MotoGP

Rossi Beberkan Perbedaan MotoGP dengan F1

Rossi Beberkan Perbedaan MotoGP dengan F1

KEPONEWS.COM - Rossi Beberkan Perbedaan MotoGP dengan F1 TAVULLIA Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi merupakan legenda hidup MotoGP yang masih aktif sampai sekarang. Kecintaan Rossi terhadap motor tidak perlu diragukan. Ritual Rossi yang se...

TAVULLIA Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi merupakan legenda hidup MotoGP yang masih aktif sampai sekarang. Kecintaan Rossi terhadap motor tidak perlu diragukan. Ritual Rossi yang selalu berbicara dengan motor Yamaha YZR-M1 sebelum balapan jadi bukti rasa cintanya.

Namun, bukan berarti Rossi tidak menyukai mobil. Patut diketahui bahwa saat masih kecil Rossi terjun ke dunia balap dengan kart sebelum mengendarai motor. Rossi sempat berpikir untuk menjadi pembalap Formula One (F1) tetapi takdir mengarahkannya ke MotoGP.

Infografis Valentino Rossi (Foto: Okezone)

Rossi pun menyatakan mengendarai motor lebih sulit daripada mobil. Saat mengendarai motor setiap gerakan tubuh sangat berpengaruh. Jikalau posisi tubuh tidak tepat maka bukan tidak mungkin sang pembalap harus terjatuh sebelum garis finis.

Marquez Ngaku Jadikan Rossi Panutan

Sementara itu, pembalap yang mengendarai mobil hanya duduk dibalik kemudi dan mengandalkan sensitivitasnya dalam balapan. Meski berbeda tetapi Rossi mengakui bahwa F1 merupakan olahraga menantang dan penuh risiko seperti MotoGP.

Selanjutnya

Comments