Roshni Misbah, Populer karena Cantik Berkerudung & Hobi Naik Moge

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Roshni Misbah, Populer karena Cantik Berkerudung & Hobi Naik Moge

Roshni Misbah, Populer karena Cantik Berkerudung & Hobi Naik Moge

KEPONEWS.COM - Roshni Misbah, Populer karena Cantik Berkerudung & Hobi Naik Moge India -Meski lebih banyak pria yang suka naik motor, ada sejumlah wanita yang hobi berpergian menggunakan kendaraan beroda dua tersebut. Salah satunya Roshni Misbah yang populer karena hobi naik motor...
India -Meski lebih banyak pria yang suka naik motor, ada sejumlah wanita yang hobi berpergian menggunakan kendaraan beroda dua tersebut. Salah satunya Roshni Misbah yang populer karena hobi naik motor. Bukan motor biasa, Roshni suka naik motor gede (moge.

Namanya juga semakin dikenal karena ia mengenakan kerudung. Walau tidak selalu tertutup rapat kerudungnya dan masih terlihat rambut namun ini menjadi hal yang jarang terjadi di New Delhi, India.

Pemilik motor Honda CBR 250 cc ini menarik perhatian karena gayanya yang eksentrik. Ia kerapkali mengenakan jaket kulit hitam, boots tinggi berhak serta mengenakan jilbab di bawah helmnya. Beragam warna kerudung diterapkan ketika naik motor.

Roshni Misbah, Hijabers India yang Populer karena Hobi Naik Motor GedeFoto: Instagram
Wanita 22 tahun itu mengaku pertamakali bisa naik motor ketika duduk di bangku sekolah ketika usianya baru sembilan tahun. Kini ia sedang mengenyam pendidikan Arab Islamic Culture di Jamia Millia Islamia, New Delhi, India. Ia mengatakan memiliki gairah tersendiri ketika naik motor berukuran besar.

"Mungkin tidak banyak gadis sepertiku tapi aku memang lebih senang naik motor. Aku selalu memiliki semangat untuk berkendara (motor)," ujar Roshni kepada Hindustan Times.

Roshni bercerita kalau ia belajar naik motor menggunakan kendaraan milik sang ayah. Kemudian Roshni diizinkan membeli motor pertamanya yakni Bajaj Avenger Cruiser 220 setelah ia masuk kuliah.

Selain menjadi seorang mahasiswi, Roshni juga membantu urusan ekonomi keluarga serta melakukan pekerjaan paruh waktu untuk menabung beli motor. Meski masih dibantu sang ayah, ia tetap merasa puas karena sudah bisa beli motor sendiri.

Baru lima bulan memiliki Bajaj Avenger Cruiser 220, Roshni menggantinya dengan motor legendaris Royal Enfield 500 karena mengaku suka akan model dan suaranya. Kemudian karena ia lebih membutuhkan motor sporty, Roshni pun kembali menggantinya dengan Honda CBR.

Dilansir dari India Times, Roshni juga bercerita kalau ia sebenarnya datang dari keluarga muslim konservatif, di mana wanita harus lebih banyak di rumah dan tidak melakukan hal-hal yang biasa dilakoni pria.

Roshni Misbah, Hijabers India yang Populer karena Hobi Naik Motor GedeFoto: Instagram
Roshni mengakui kalau keluarga tidak mendukung hobinya naik motor. Meski demikian ia mendapat dukungan dari sang ayah. Ayahnya mendorong Roshni untuk mengikuti minatnya tersebut.

"Pamanku dan orang lain bertanya pada ayahku kenapa memberi izin aku naik motor karena itu tidak ditujukan untuk anak perempuan, siapa yang mau menikahiku kalau begini?" ujar Roshni.

Walaupun beberapa anggota keluarganya tidak suka dengan hobinya namun Roshni tak menyerah. Ia ingin membuktikan bahwa minatnya dalam berkendara motor bisa membawanya menuju kesuksesan. Roshni juga menilai kalau setiap wanita berhak memiliki mimpi dan mengejar impian tersebut.

"Sangat menyedihkan kalau wanita hanya diharapkan untuk memasak, menikah, dan punya anak. Faktanya perempuan juga bisa unggul di semua bidang. Setiap kali aku berada di jalan, aku melihat wanita, anak-anak, gadis-gadis. Mereka bersorak melihatku dan menyemangatiku. Aku berharap bisa menginspirasi wanita lainnya untuk mengejar impian mereka," tambahnya.

(ays/ays)

Comments