Roger Federer Bakal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

All Sports

Sports / All Sports

Roger Federer Bakal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Roger Federer Bakal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

KEPONEWS.COM - Roger Federer Bakal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020 ZURICH - Gelaran Olimpiade 2020 akan dimeriahkan oleh keikutsertaan mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer. Roger Federer memastikan diri tampil pada ajang Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Pad...

ZURICH - Gelaran Olimpiade 2020 akan dimeriahkan oleh keikutsertaan mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer.

Roger Federer memastikan diri tampil pada ajang Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Pada gelaran Olimpiade 2020, Roger Federer akan mengejar medali ketiga sepanjang keikutsertaannya dalam ajang olahraga multi-event terbesar di dunia itu.

"Saya mendapat satu medali emas dan satu perak. Saya akan bahagia bisa bermain lagi [di Olimpiade], saya sangat antusias," ujar Federer.

Keputusan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 juga telah didiskusikan Federer dengan timnya dalam beberapa pekan terakhir.

Kebetulan, cabang olahraga tenis dipertandingkan di Olimpiade 2020 di tengah-tengah gelaran dua turnamen Grand Slam Wimbledon dan US Open.

Roger Federer sendiri tercatat sudah lima kali tampil di Olimpiade semenjak debut pada edisi tahun 2000 di Sydney, Australia.

Semenjak saat itu hanya sekali nama Federer absen dari kontingen Swiss, yaitu pada Olimpiade Rio 2016 karena berkutat dengan pemulihan cedera lutut.

Medali emas pertama diraih Federer pada Olimpiade 2008 di Beijing, China, bareng rekan duetnya di nomor ganda putra, Stan Wawrinka.

Adapun medali perak diraih Federer pada Olimpiade London 2012. Petenis yang saat ini berusia 38 tahun itu takluk dari atlet tuan rumah Andy Murray.

Roger Federer Bakal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Comments