Robot Pintar Nongol di GIIAS 2021, Fitra Eri: Kita Jangan Cuma Bisa Beli dari Luar

Otomotif

News / Otomotif

Robot Pintar Nongol di GIIAS 2021, Fitra Eri: Kita Jangan Cuma Bisa Beli dari Luar

Robot Pintar Nongol di GIIAS 2021, Fitra Eri: Kita Jangan Cuma Bisa Beli dari Luar

KEPONEWS.COM - Robot Pintar Nongol di GIIAS 2021, Fitra Eri: Kita Jangan Cuma Bisa Beli dari Luar PT HYUNDAI Motors Indonesia (HMID) menghadirkan robot pintar berbentuk anjing bernama Spot dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Robot pintar itu mempunyai em...

PT HYUNDAI Motors Indonesia (HMID) menghadirkan robot pintar berbentuk anjing bernama Spot dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Robot pintar itu mempunyai empat kaki yang dapat bergerak lincah dan bisa menghindari permukaan jalan kasar.

Terkait kehadiran robot bernama Spot itu, mantan pembalap nasional sekaligus penggiat otomotif Tanah Air, Fitra Eri mengatakan, inovasi teknologi tersebut sejatinya dapat memantik para insan robotik di Indonesia untuk bisa memproduksi robot yang lebih baik dibanding Spot.

Kita jangan cuma bisa beli dari luar. Tim-tim robotik Indonesia banyak yang pintar-pintar saya yakin bisa menciptakan dan memproduksi jauh lebih baik dari pada robot Spot buatan Amerika Serikat ini, kata Fitra Eri saat ditemui MNC Portal Indonesia di ajang pameran GIIAS 2021, Minggu, 14 November 2021.

Hyundai Creta Produksi Perdana Indonesia Melantai di GIIAS 2021, Segini Harganya

Infografis Tantangan Mobil Listrik di Indonesia

Menurutnya, kehadiran robot tersebut bisa membantu banyak sekali aktivitas manusia di masa depan agar lebih efisien.

Seru banget sudah lihat di internet sebelumnya, memang keren robot ini dikendalikan oleh remote control tapi dia punya kecerdasan sendiri dengan melihat keadaan sekitar dari bahaya, jadi banyak sekali keahliannya tadi, kata dia.

Fitra Eri menambahkan, inovasi robot ini punya potensi besar meningkatkan kualitas hidup di dunia kerja, rumah, dan di manapun dengan cara menghadirkan dukungan lebih bagi masyarakat luas.

Comments