Robot Lunak Ini Bantu Pasien Gagal Jantung

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Robot Lunak Ini Bantu Pasien Gagal Jantung

Robot Lunak Ini Bantu Pasien Gagal Jantung

KEPONEWS.COM - Robot Lunak Ini Bantu Pasien Gagal Jantung AMERIKA SERIKAT - Kemajuan teknologi mirip robot juga bisa dimanfaatkan dalam bidang kesehatan. Mirip salah satu robot ini yakni lengan robot lunak yang bisa membantu jantung ketika gagal berdenyut.Di...
Loading...

AMERIKA SERIKAT - Kemajuan teknologi mirip robot juga bisa dimanfaatkan dalam bidang kesehatan. Mirip salah satu robot ini yakni lengan robot lunak yang bisa membantu jantung ketika gagal berdenyut.

Dilansir dari laman Digital Trends, Jumat (20/1/2017), robot lunak ini mewakili salah satu penelitian di bidang robotik yang menarik dan juga menjanjikan. Robot lunak ini bisa membantu pasien gagal jantung untuk membuat jantung tersebut tetap berdetak.

BERITA REKOMENDASI

Robot ini merupakan tujuan dari projek baru pada penelitian ini yang melibatkan inovasi dalam pembuatan robot lunak yang bisa membantu jantung agar tetap berdetak. Melalui kombinasi memutar serta mengompresi ini, maka jantung bisa berdetak secara natural.

Robot ini dirancang bagi pasien yang mengalami gagal jantung sehingga tidak bisa memompa darah dan memenuhi kebutuhan tubuh, ungkap Peneliti di NUI Galway, Irlandia, Dr Ellen Roche.

Keuntungan dari solusi ini yaitu tidak akan berhubungan dengan darah. Sehingga bisa membantu mengurangi komplikasi mirip pembekuan hingga stroke.

Robot ini terbuat dari silikon, sehingga aktuatur pneumatic lembut dan aman ditaruh pada jantung. Nantinya perangkat ini akan terpasang ke pompa eksternal dengan menggunakna daya actuator.

Dr Roche menambahkan bahwa ia masih membutuhkan waktu untuk melakukan percobaan. Kami perlu melakukan banyak percobaan sebelum melakukannya pada insan, tutupnya. (afr)

Robot Lunak Ini Bantu Pasien Gagal Jantung
Loading...

Comments