Robot Bantu Rawat Korban Virus Korona di Amerika Serikat

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Robot Bantu Rawat Korban Virus Korona di Amerika Serikat

Robot Bantu Rawat Korban Virus Korona di Amerika Serikat

KEPONEWS.COM - Robot Bantu Rawat Korban Virus Korona di Amerika Serikat SEORANG pria asal Seattle, Washington, Amerika Serikat, telah melakukan tes dan hasilnya ia positif terkena setelah kembali dari China baru-baru ini. Ia kemudian dirawat dalam ruangan isolasi dan diev...

SEORANG pria asal Seattle, Washington, Amerika Serikat, telah melakukan tes dan hasilnya ia positif terkena setelah kembali dari China baru-baru ini. Ia kemudian dirawat dalam ruangan isolasi dan dievaluasi memakai robot setelah tiba di Providence Regional Medical Center, Everett.

Dr. George Diaz, kepala bagian penyakit menular di rumah sakit tersebut mengatakan, petugas telah dihubungi oleh departemen kesehatan dan meminta untuk merawat korban wabah tersebut.

Lebih lanjut dilaporkan bahwa setelah diketahui positif terkena virus korona, pasien tersebut dibawa ke rumah sakit memakai ambulans dari rumahnya dan ditempatkan di ruang isolasi.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Pasien dibawa ke tempat isolasi, langsung ke unit patogen khusus yang merupakan unit tertutup di mana ia merupakan satu-satunya pasien yang dirawat.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

"Semua interaksi antara saya dan pasien pada awalnya melalui penggunaan robot, yang pada dasarnya ialah modul telehealth yang kami gunakan di luar ruangan di pusat komando kami," ujar Diaz dilansir dari Foxnews, Sabtu (25/01/2020).

Selanjutnya

Comments