Robert Downey Jr Ajak Jaga Lingkungan dengan Menggunakan Teknologi Nano

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Robert Downey Jr Ajak Jaga Lingkungan dengan Menggunakan Teknologi Nano

Robert Downey Jr Ajak Jaga Lingkungan dengan Menggunakan Teknologi Nano

KEPONEWS.COM - Robert Downey Jr Ajak Jaga Lingkungan dengan Menggunakan Teknologi Nano Robert Downey Jr. (instagram/robertdowneyjr) Robert Downey Jr dikenal sebagai Tony Stark dalam film garapan Marvel, yaitu Avengers. Pensiun menjadi Tony Stark, belum lama ini, aktor ganteng tersebut...

Robert Downey Jr. (instagram/robertdowneyjr)

Robert Downey Jr dikenal sebagai Tony Stark dalam film garapan Marvel, yaitu Avengers. Pensiun menjadi Tony Stark, belum lama ini, aktor ganteng tersebut mengumumkan kampanye jaga lingkungan dengan memakai teknologi nano.

Ide kampanye Robert Downey Jr ini membuatnya terlihat seperti sosok nyata dari karakter Tony Stark yang ia perankan dalam film Iron Man.

Dilansir dari Variety, Robert Downey Jr mengumumkan sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang robotik dan teknologi nano bernama The Footprint Coalition.

The Footprint Coalition yang ia bangun ini akan bergerak dalam bidang lingkungan berbasis teknologi. Hal ini membuat Robert Downey Jr makin serupa dengan sosok Tony Stark yang tidak lepas dari banyak sekali teknologi super canggih miliknya.

Lebih lanjut, yayasan The Footprint Coalition ini akan memakai robotik dan teknologi nano untuk membersihkan Bumi dan menjaga keberlangsungan hidup makhluk di dalamnya.

Robert Downey Jr di ajang MARS. (instagram/robertdowneyjr)Robert Downey Jr di ajang MARS. (instagram/robertdowneyjr)

Secara resmi, Robert Downey Jr memperkenalkan The Footprint Coalition dalam ajang MARS atau Machine Learning Automation, Robotics, and Space yang digelar oleh Amazon.

Robert Downey Jr memaparkan jikalau yayasan The Footprint Coalition miliknya ini akan beroperasi pada tahun 2020 dan akan bertugas untuk membersihkan Bumi dalam waktu jangka panjang.

Sayangnya, masih pelit berbicara, Robert Downey Jr tidak memaparkan secara detail mengenai bagaimana teknologi nano akan berjalan dalam yayasan The Footprint Coalition ini.

Dengan ide menariknya Robert Downey Jr untuk menjaga lingkungan ini, membuat namanya masuk ke dalam deretan aktor yang begitu concern dengan masalah lingkungan.

Avengers: Endgame. (youtube/Marvel Entertainment)Avengers: Endgame. (youtube/Marvel Entertainment)

Sebelumnya, nama-nama aktor tersebut antara lain, Leonardo DiCaprio, Mark Ruffalo, hingga Matt Damon.

Seperti yang diketahui, masalah lingkungan saat ini dirasa begitu penting dan cukup membuat resah banyak orang. Pasalnya, masa sekarang ini, manusia terkadang lupa untuk menjaga kelestarian lingkungan dan cenderung merusak alam.

Untuk jaga lingkungan dan menciptakan alam yang lebih baik, kita sama-sama bergabung dengan Robert Downey Jr dalam The Footprint Coaliton ya.

Comments