Rizka Vardya, millennial pemenang ASEAN Public Relation Conference

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Rizka Vardya, millennial pemenang ASEAN Public Relation Conference

Rizka Vardya, millennial pemenang ASEAN Public Relation Conference

KEPONEWS.COM - Rizka Vardya, millennial pemenang ASEAN Public Relation Conference Pastinya kita sering banget mendengar bahwa cap sebagai millenial ialah identik dengan foya-foya dan bermalas-malasan. Padahal faktanya, banyak banget lho millenial yang mengharumkan bangsa Indonesia....

Pastinya kita sering banget mendengar bahwa cap sebagai millenial ialah identik dengan foya-foya dan bermalas-malasan. Padahal faktanya, banyak banget lho millenial yang mengharumkan bangsa Indonesia.

Salah satu millenial Indonesia yang berprestasi ialah Rizka Vardya. Kamu tahu nggak? Di September lalu, Rizka terpilih menjadi salah satu finalis The Call For Abstracts (diskusi karya tulis) di perhelatan ASEAN Public Relation Conference 2017. Tak hanya itu, Rizka juga terpilih menjadi juara ketiga dan menjadikannya satu-satuya pemenang yang berasal dari segmen millenial.

Seperti yang kita tahu, membuat sebuah karya tulis nggak semudah yang dibayangkan lho. Banyak hal-hal yang harus dipastikan seperti kebenaran dan akurasinya. Tetapi, nggak sedikit juga yang memang menjadikan hal ini sebagai hobi ataupun mengasah kemampuannya terhadap riset dan menulis.

Wanita kelahiran Banda Aceh, 21 November 1991 ini mengangkat topik Social News Site, People Interest, and Content Spreading yang mana bercerita mengenai banyak sekali macam social new site di Indonesia. Mahasiswa semester dua magister di LSPR jurusan Corporate Communication ini sengaja mengangkat topik tersebut karena sadar adanya perbedaan antara social news site dan news portal yang mainstream.

Menurut riset yang dilakukan Rizka, Social News site lebih menyuguhkan informasi yang simple dan mudah dikonsumsi oleh pembaca. Social News site lebih membahas mengenai isu yang ringan seperti selebriti, musik, film dan teknologi dimana kemungkinan gosip yang disajikan menjadi viral ke masyarakat dan pembaca bisa menyesuaikan ketertarikannya terhadap topik tertentu, ungkap Rizka.

Rizka memilih topik ini dengan meriset beberapa Social News Site yang ada di Indonesia dan salah satunya merupakan Brilio.net, yang mana pada Februari 2017 duduk di rangking 21 di website Alexa.com kurang dari dua tahun semenjak berdiri.

Ia juga beranggapan bahwa pem membatasi berita yang ingin mereka dapatkan. Jadi, nggak semua isu benar-benar ingin dikonsumsi oleh publik.

Rizka merupakan salah satu anak muda yang prestasinya diakui mancanegara. Kamu punya sahabat yang menginspirasi seperti Rizka nggak? Kalau ada, yuk membuatkan cerita! Info lebih lanjut ada disini ya.

(red)


Rizka Vardya, millennial pemenang ASEAN Public Relation Conference
Loading...

Comments