Rivola Ungkap Alasan Hengkang dari F1 ke MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Rivola Ungkap Alasan Hengkang dari F1 ke MotoGP

Rivola Ungkap Alasan Hengkang dari F1 ke MotoGP

KEPONEWS.COM - Rivola Ungkap Alasan Hengkang dari F1 ke MotoGP FAENZA CEO , Massimo Rivola, akhirnya buka suara mengenai alasan kepindahannya dari Scuderia Ferrari. Pria berpaspor Italia itu mengaku mendapat tantangan baru di MotoGP 2019 bersama tim yang berbasi...

FAENZA CEO , Massimo Rivola, akhirnya buka suara mengenai alasan kepindahannya dari Scuderia Ferrari. Pria berpaspor Italia itu mengaku mendapat tantangan baru di MotoGP 2019 bersama tim yang berbasis di Faenza tersebut.

Selain itu, Rivola mengungkapkan dirinya merasa terhormat bisa berada di Provinsi Faenza yang kerap melahirkan pembalap-pembalap berbakat Italia. Perlu diketahui, Loris Capirossi, Loris Reggiani, dan Andrea Dovizioso, merupakan nama-nama besar di MotoGP yang kebetulan terlahir di Faenza dan sekitarnya.

Tim Aprilia Gresini Racing

Massimo Rivola juga mengakui kalau iklim dalam sebuah tim di MotoGP lebih rileks dibandingkan Formula One (F1) bersama Scuderia Ferrari. Menurutnya, beban kerja di markas Ferrari di Maranello sangat berat.

Kesempatan untuk menjalani tantangan baru menghampiri dan saya langsung memutuskan mengambilnya. Agak sulit mengucap selamat tinggal ke Maranello, tetapi tim ini berasal dari Faenza, surganya sepeda motor dan wilayah yang melahirkan pembalap juara seperti Capirossi, Reggiani, dan Dovizioso, tutur Massimo Rivola, dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (18/1/2019).

Kepada Mattia Binotto (Prinsipal Scuderia Ferrari), saya berharap Kamu dapat bekerja dalam kedamaian, yang sangat sulit didaptkan di Maranello, imbuh pria berusia 47 tahun itu.

Massimo Rivola

Massimo Rivola memang baru ditunjuk menjadi CEO Aprilia Gresini pada awal Januari 2019 untuk menggantikan Romano Albesiano. Meski begitu, Albesiano tidak ditendang begitu saja, melainkan diangkat sebagai Direktur Teknis Aprilia Gresini Racing.

(fmh)

Comments