Rio Ferdinand Pernah Tolak Gabung ke Barcelona

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Rio Ferdinand Pernah Tolak Gabung ke Barcelona

Rio Ferdinand Pernah Tolak Gabung ke Barcelona

KEPONEWS.COM - Rio Ferdinand Pernah Tolak Gabung ke Barcelona Legenda Manchester United, Rio Ferdinand telah berbicara perihal alasannya menolak bergabung Barcelona. Padahal dalam satu waktu, mantan bek Timnas Inggris itu nyaris bergabung ke raksasa asal Spanyol...

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand telah berbicara perihal alasannya menolak bergabung Barcelona. Padahal dalam satu waktu, mantan bek Timnas Inggris itu nyaris bergabung ke raksasa asal Spanyol tersebut.

Ferdinand menikmati karier yang gemilang bersama Setan Merah dan memenangkan setiap trofi klub domestik dan internasional. Termasuk beberapa di antaranya ialah trofi Premir League.

Terungkap, Messi Pernah Tidak Berani Lihat Mata Pemain Barcelona Ini

Tetapi dia pernah mempunyai kesempatan bergabung dengan Lionel Messi di Barcelona. "Hampir saja ada negosiasi dengan agen saya," kata Ferdinand kepada BT Sport, dilansir Tribal Football, Kamis 9 April 2020.

"Saya berbicara dengan Frank Rijkaard (pelatih Barcelona saat itu). Itu setelah laga di Barcelona kami bermain imbang 0-0 (pada 2008) di terowongan setelah laga," lanjut Ferdinand.

Ferdinand terpaksa menolak peluang yang jarang didapat itu karena dia mempunyai karier gemilang bersama klub lokal, MU. Meski dia mengakui pernah ada keinginan bermain di negara lain.

Andres Iniesta dan Lionel Messi

"Saya selalu mengatakan ingin bermain di luar negeri. Tapi satu-satunya hal yang menghentikan saya ialah bila saya juara dan sukses di 'rumah sendiri'. Saya beruntung menemukan klub hebat seperti MU," katanya.

Lionel Messi

Kalau Messi ke Inter Milan, Neymar Bakal Pulang ke Barcelona

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

MU Bersiap Menggila di Bursa Transfer Pasca Corona

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Messi ke Inter Milan Bukan Mimpi di Siang Bolong

Ronaldinho dengan tangan diborgol sehabis jalani sidang di pengadilan Paraguay.

Potret Hotel Mewah Ronaldinho Saat Jalani Masa Tahanan

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Terungkap, Messi Pernah Tidak Berani Lihat Mata Pemain Barcelona Ini

Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Derby County

Gaji Dipotong, Pemain Premier League Bersatu Lawan Corona

"Hampir mustahil bagi saya pergi (dari MU)," lanjut Ferdinand.

Ferdinand pun menambahkan, kala dia ditawarkan untuk bergabung, Barcelona saat itu masih berkembang dan belum sehebat semenjak musim 2009 kala mereka meraih treble winner dan terus meraih prestasi hingga kini.

"Saat itu ada Xavi, Iniesta, dan Messi baru berusia 20 tahun, mereka baru saja memulai prosesnya. Mereka dulu bukan mereka pada tiga atau empat tahun kemudian. Itu pemandangan yang sangat berbeda," jelasnya.

Heboh Messi Susul Ronaldo ke Serie A, Presiden LaLiga: Dia Tak Kuat

Pernah Jadi Rekan Ronaldo, Kaka Tetap Pilih Messi yang Terbaik

Barcelona Tolak Opsi Laga Tanpa Penonton

Comments