Rins Ungkap Pentingnya Jaga Ketenangan saat Balapan

MotoGP

Sports / MotoGP

Rins Ungkap Pentingnya Jaga Ketenangan saat Balapan

Rins Ungkap Pentingnya Jaga Ketenangan saat Balapan

KEPONEWS.COM - Rins Ungkap Pentingnya Jaga Ketenangan saat Balapan HAMAMATSU Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengungkapkan pentingnya menjaga ketenangan saat melakoni balapan. Baginya, hal ini memegang peranan penting yang dapat menentukan hasil akhir saat...
Loading...

HAMAMATSU Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengungkapkan pentingnya menjaga ketenangan saat melakoni balapan. Baginya, hal ini memegang peranan penting yang dapat menentukan hasil akhir saat balapan.

Hal ini diutarakan Rins setelah dirinya berhasil merengkuh kemenangan perdananya di kelas MotoGP. Kemenangan itu diraih kala pembalap asal Spanyol itu mentas di seri ketiga MotoGP 2019 yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, pada 15 April 2019.

Alex Rins

Rins mengaku hasil manis ini diraih berkat pelajaran berharga yang dituainya di MotoGP Qatar 2019. Pada seri perdana MotoGP 2019 itu, Rins berhasil membayar kegagalannya ketika mentas di Sirkuit Losail tahun lalu. Saat itu, ia gagal menyelesaikan balapan karena mengalami insiden di tengah perlombaan.

Rins Yakin Tren Positifnya Berlanjut ke MotoGP Seri Eropa

Tentu saja, kondisi tersebut sangat disayangkan Rins sehingga dirinya sangat berhati-hati saat kembali mentas di Sirkuit Losail pada musim ini. Rins mengaku berusaha tampil lebih tenang dan tak gegabah. Semua usahanya pun ternyata berbuah manis karena berhasil mengantarkannya finis di posisi keempat.

Alex Rins

Kesuksesan di Qatar pun terus menjadi pedoman penting bagi Rins untuk melakoni dua balapan berikutnya. Baginya, ketenangan menjadi kunci penting dalam balapan. Ia tak mau lagi terlalu bersemangat dalam menjalani balapan karena justru bisa menjadi bumerang baginya.

"Di Qatar, saya belajar banyak tahun ini. Tetapi, saya tidak akan mengungkapkan apa yang saya pelajari karena itu rahasia! Tapi, salah satu pelajaran yang saya pelajari ialah tetap tenang. Tahun lalu, saya jatuh di Qatar karena saya terlalu bersemangat. Itu sebabnya saya belajar untuk tetap tenang, ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (24/4/2019).

(dji)

Loading...

Comments