Rins Siap Ambil Alih Tugas Iannone di Suzuki

MotoGP

Sports / MotoGP

Rins Siap Ambil Alih Tugas Iannone di Suzuki

Rins Siap Ambil Alih Tugas Iannone di Suzuki

KEPONEWS.COM - Rins Siap Ambil Alih Tugas Iannone di Suzuki HAMAMATSU Alex Rins memberikan tanggapan mengenai kiprahnya bersama Tim Suzuki Ecstar di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Rins mengaku siap mengambil alih tugas Andrea Iannone di Tim Suzuki. Sebaga...

HAMAMATSU Alex Rins memberikan tanggapan mengenai kiprahnya bersama Tim Suzuki Ecstar di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Rins mengaku siap mengambil alih tugas Andrea Iannone di Tim Suzuki.

Sebagaimana diketahui di MotoGP 2019, Tim Suzuki memang melakukan sebuah perjudian terhadap line-up pembalap mereka. Ya, Tim Suzuki memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Iannone dan justru memilih Joan Mir sebagai tandem Rins di MotoGP 2019.

Andrea Iannone dan Alex Rins

Keputusan tersebut memang memunculkan sejumlah perdebatan, terutama dari para penggemar mereka. Banyak yang pesimis duet Rins dan Mir bakal memberikan prestasi terbaik untuk Tim Suzuki, mengingat keduanya merupakan pembalap muda.

Rins Yakin Duo Vinales dan Rossi Akan Mentereng di MotoGP 2019

Rins pun nampaknya tidak terlalu merasa terbebani dengan status sebagai pembalap utama Tim Suzuki di MotoGP 2019. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu bahkan mengaku sangat siap untuk mengambil alih tugas Iannone yang pada tahun lalu jadi menjadi acuan untuk pengembangan motor Tim Suzuki, GSX-RR.

Alex Rins

Saya akan punya tanggung jawab yang sama seperti sebelumnya, meski tanpa Andrea lagi. Kami semua akan bekerja keras dan berusaha meraih hasil terbaik. Kepergian Andrea tidak mengubah apa pun, ucap Rins, seperti disadur dari Paddock-GP, Kamis (3/1/2019).

Saya sudah lebih berpengalaman usai dua tahun di MotoGP, meski Andrea jelas rider yang sangat kuat. Tanggung jawab ini tak membuat saya cemas, justru membuat saya lebih termotivasi dan lebih kuat, tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

(mrh)

Comments