Ringankan Beban Masyarakat Akibat Corona, BMI Beri Bantuan Senilai Rp200 Juta

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ringankan Beban Masyarakat Akibat Corona, BMI Beri Bantuan Senilai Rp200 Juta

Ringankan Beban Masyarakat Akibat Corona, BMI Beri Bantuan Senilai Rp200 Juta

KEPONEWS.COM - Ringankan Beban Masyarakat Akibat Corona, BMI Beri Bantuan Senilai Rp200 Juta Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Yayasan Bakti Muslim Indonesia (BMI) memberikan bantuan berupa sembako, uang tunai, masker, dan hand sanitizer kepada tenaga...

Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Yayasan Bakti Muslim Indonesia (BMI) memberikan bantuan berupa sembako, uang tunai, masker, dan hand sanitizer kepada tenaga medis serta masyarakat di wilayah Bandung Raya dan sekitarnya.

Tercatat sebanyak 200 juta rupiah telah disalurkan kepada 200 orang yang terdiri dari fakir miskin, ustaz, guru, anak-anak yatim, serta petugas medis yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19. Penyaluran dilakukan selama bulan Ramadan 1441 H lalu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari campaign Ramadan aktif yang rajin dilaksanakan BMI selama bulan Ramadan. Dalam campaign ini, BMI mengajak umat Islam khususnya yang tinggal di Bandung untuk terus melakukan kebaikan di bulan Ramadan, salah satunya dengan berpartisipasi membantu masyarakat terdampak Covid-19.

pemberian bantuan kepada guru yang terdampak ekonominya akibat Covid-19 oleh tim Yayasan Bakti Muslim Indonesia

pemberian bantuan kepada guru yang terdampak ekonominya karena Covid-19 oleh tim Yayasan Bakti Muslim Indonesia

Dalam menjalankan campaign ini, BMI bekerja sama dengan beberapa komunitas dalam hal penyaluran ataupun penghimpunan dana. Beberapa komunitas yang bekerja sama diantaranya ialah komunitas Lunch For Iftar, komunitas Reklamasa, dan komunitas Sobat.

Keterbatasan ada pada para donatur yang mau menitipkan, yang biasa bisa tatap muka sekarang dituntut harus melalui transfer. Tapi kita melayani juga untuk penjemputan donasi oleh tim relawan, kata Affan Arif Nurfarhan, Kordinator Relawan BMI.

Lebih lanjut, kata Affan yang juga alumni Bakrie Graduate Fellowship dari Bakrie Center Foundation (BCF) ini, selama masa pandemi pihaknya juga menetapkan protokol kesehatan yang ketat dalam menyalurkan dan menjemput donasi untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan

pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan

Dia memaparkan sejauh ini antusias masyarakat terhadap program ini relatif meningkat. Hal tersebut terlihat dari repeat donasi, adalah orang yang pernah ikut donasi sebelumnya, ikut kembali di tahun berikutnya. Termasuk juga di saat pandemi ini.

Yayasan Bakti Muslim Indonesia merupakan yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan. Banyak aktivitas sosial yang dilakukan Yayasan Bakti Muslim Indonesia dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan (mustahiq), khususnya di era pandemi Covid-19 ini di mana jumlah mustahiq menjadi bertambah.

Comments