Rindu Travelling Menantang, Medina Kamil Penasaran Jelajahi Mentawai

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Rindu Travelling Menantang, Medina Kamil Penasaran Jelajahi Mentawai

Rindu Travelling Menantang, Medina Kamil Penasaran Jelajahi Mentawai

KEPONEWS.COM - Rindu Travelling Menantang, Medina Kamil Penasaran Jelajahi Mentawai MEMILIKI keinginan semenjak kecil untuk menjelajah alam, kesempatan itu baru bisa dirasakan oleh Medina Kamil ketika dirinya duduk di bangku kuliah. Orangtua perempuan berusia 35 tahun itu memang semu...

MEMILIKI keinginan semenjak kecil untuk menjelajah alam, kesempatan itu baru bisa dirasakan oleh Medina Kamil ketika dirinya duduk di bangku kuliah. Orangtua perempuan berusia 35 tahun itu memang semula tidak mengijinkannya untuk melakukan kegiatan travelling.

Namun pada ketika dirinya didapuk menjadi pembawa acara program petualangan di salah satu televisi swasta, orangtua Medina tidak bisa melarang karena itu pekerjaan yang harus dijalankan.

(Tari Saman Massal, Persembahan Masyarakat Gayo untuk HUT Ke-72 RI)

Menjadi presenter program petualangan membuat Medina memiliki kesempatan untuk mengunjungi banyak sekali pelosok di hampir seluruh penjuru Indonesia. Tak hanya itu, Medina juga sempat merasakan mengibarkan bendera Merah Putih ketika perayaan Hari Kemerdekaan di beberapa tempat seperti gunung dan laut.

"Karena tuntutan pekerjaan, saya pernah melakukan pengibaran di (gunung) Ciremai, pernah juga ekspedisi pemasangan bendera di Gunung Kelud," tutur Medina ketika ditemui dalam sebuah acara di daerah Kuningan, Kamis 17 Agustus 2017.

(Tak Hanya Kereta, Naik KRL di Hari Kemerdekaan RI Juga Gratis!!!)

Salah satu pengalaman yang tidak terlupakan oleh Medina merupakan ketika dirinya melakukan pendakian ke Gunung Ciremai untuk melakukan pengibaran bendera. Ketika itu, untuk pertama kalinya Medina merasakan pengalaman naik gunung. Tapi ternyata, walaupun baru pertama kali, Medina harus menghadapi medan yang sulit.

"Pertama kali naik gunung, saya diarahkan ke jalur yang istilahnya nyebelin. Saya bukannya dikasih jalur yang gampang, malah dikasih jalur yang ekstrim. Untungnya sebelum mendaki sudah ada persiapan. Beberapa minggu sebelumnya sudah latihan fisik. Tapi yang bikin kaget yaitu kenapa lewat jalur yang begitu (sulit)," cerita Medina.

(Liburan Bareng Keluarga di Tempat Kekinian Bandung, Banyak Spot Foto Ciamik)

Rasa kaget dan kesulitan ketika mendaki itu terbayar ketika Medina sampai di puncak. "Ketika bangun tidur, melihat sunrise dan pemandangan, serta berada di atas awan tuh rasanya keren banget. Semenjak ketika itu saya jadi senang naik gunung," tambah Medina. Selain naik gunung, ibu dua anak itu juga senang mengunjungi Indonesia bagian timur.

Baginya Indonesia wilayah timur memiliki karakter masyarakat yang unik. "Kalau kita lihat, masyarakat timur tuh biasanya mukanya serem, kalau ngomong kayaknya kasar. Tapi sebenarnya malah masyarakat sana orang-orangnya lebih baik dan lebih care terhadap kita dibanding orang-orang yang ada di sekitar kita," kata Medina.

(Hore! KAI Gratiskan Tiket Kereta di Hari Kemerdekaan RI Ke-72)

Tempat wisata lain yang ingin Medina kunjungi ialah Mentawai. Hingga ketika ini dirinya belum berkesempatan untuk mengunjungi pulau yang ada di Sumatera Barat itu. Medina ingin sekali ke Mentawai karena menurutnya suku di sana memiliki karakteristik yang khas dan gaya rumah yang unik.

Medina juga merasa rindu untuk melakukan perjalanan yang dipenuhi tantangan seperti ke Mentawai. "Untuk bisa ke sana, kita harus naik sampan selama berjam-jam," pungkasnya.

Rindu Travelling Menantang, Medina Kamil Penasaran Jelajahi Mentawai

Comments