Rilis November 2019, Ini 31 Game yang Disediakan Google Stadia

Games

Updates / Games

Rilis November 2019, Ini 31 Game yang Disediakan Google Stadia

Rilis November 2019, Ini 31 Game yang Disediakan Google Stadia

KEPONEWS.COM - Rilis November 2019, Ini 31 Game yang Disediakan Google Stadia Google Stadia. (Google) Google Stadia memang dikenal sebagai platform game berbasis cloud dari Google. Dalam gelaran E3 2019 yang tengah berlangsung, Google Stadia resmi memperkenalkan 31 game yang m...

Google Stadia. (Google)

Google Stadia memang dikenal sebagai platform game berbasis cloud dari Google. Dalam gelaran E3 2019 yang tengah berlangsung, Google Stadia resmi memperkenalkan 31 game yang menurut rencana akan rilis bersama pada November 2019 mendatang.

Cloud game dari Google ini memang masih tergolong anyar dan baru saja diperkenalkan pada Maret 2019 lalu oleh Game Developers Conference (GDC) 2019.

Kembali dalam gelaran E3 2019, President Google Stadia, Phil Harrison memberikan rencana besarnya selama 15 menit. Dalam kesempatan tersebut, Phil Harrison mengungkap beberapa hal terkait kedatangan Google Stadia.

Secara yakin, Phil Harrison mengungkapkan kalau Google Stadia merupakan generasi platform game di masa depan. Pasalnya, gamer nanti dapat memainkan perangkat ini tanpa memakai konsol dan perangkat-perangkat dengan spesifikasi tinggi.

Cara memainkan Google Stadia juga cukup mudah. Setiap game sudah disediakan oleh Google Stadia dan dapat langsung dimainkan melalui komputer desktop, laptop, tablet, hingga smartphone khususnya Google Pixel.

Google Stadia. (Google)Google Stadia. (Google)

Phil Harrison menambahkan bahwa perusahaannya sedang dalam usaha untuk mengembangkan Google Stadia ke beberapa perangkat Google lainnya dan iOS.

Untuk dapat memainkan Google Stadia, kamu perlu koneksi internet ekstra cepat dengan kecepatan streaming hingga 15 Mbps, latensi di bawah 40 ms, dan kehilangan data di bawah 5 persen.

Selanjutnya, gamer perlu masuk ke Stadia.com memakai browser, memilih permainan, lalu memainkan tiap game tersebut dengan memakai keyboard, mouse, atau joystick.

Bersama 31 game lainnya, Google Stadia akan segera rilis pada November 2019 mendatang di 14 wilayah berbeda termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada. Sayangnya, belum ada di Indonesia ya.

Beberapa game yang rilis bersama Google Stadia antara lain, Dragon Ball Xenoverse 2, DOOM Eternal, Doom 2016, Rage 2, The Elder Scrolls Online, Wolfenstein: Youngblood, Destiny 2, Get Packed, GRID, Metro Exodus, Thumper, Farming Simulator 19, Baldur's Gate 3, Power Rangers: Battle for the Grid, Football Manager, Samurai Shodown, Final Fintasy XV, Tomb Raider, Definitive Edition, Rise of the Tomb Raider, Shadow of the Tomb Raider, NBA 2K, Borderlands 3, Mortal Kombat 11, Darksider Genesis, Assassin's Creed Odysey, Just Dance, Tom Clancy's, Ghost Recon Breakpoint, Tom Clancy's The Division 2, Trials Rising, dan The Crew 2.

Mengenai harga, Google Stadia ini dibanderol dengan harga 130 dolar AS atau setara dengan Rp 1,8 juta untuk biaya langganan premium selama tiga bulan.

Selanjutnya akan dikenakan biaya perbulan sebesar 10 dolar AS atau setara dengan Rp 142 ribu.

Tertarik mencoba Google Stadia yang rilis pada November 2019 mendatang bersama 31 game lainnya?

Comments