Rilis hijab, Ivan Gunawan terinspirasi kain tradisional Tanah Air

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Rilis hijab, Ivan Gunawan terinspirasi kain tradisional Tanah Air

Rilis hijab, Ivan Gunawan terinspirasi kain tradisional Tanah Air

KEPONEWS.COM - Rilis hijab, Ivan Gunawan terinspirasi kain tradisional Tanah Air Sebagai desainer inovasi menjadi keharusan ketika menciptakankoleksi. Tujuannya supaya pemakai atau konsumen tak bosan dengan model yang itu-itu saja. Belum lama ini, Ivan Gunawan baru saja mengeluark...

Sebagai desainer inovasi menjadi keharusan ketika menciptakankoleksi. Tujuannya supaya pemakai atau konsumen tak bosan dengan model yang itu-itu saja. Belum lama ini, Ivan Gunawan baru saja mengeluarkan koleksi terbarunya yang berkolaborasi dengan Zoya.

Pada pagelaran Muslim Fashion Festival 2017, Igun, begitu Ivan Gunawan kerap disapa, mengambil tema 'Hermitage Beauty', koleksi hijab yang terinspirasi dari kain-kain tradisional Indonesia.

"Koleksi ini terinspirasi dari kain-kain tradisional Indonesia yang kaya akan warna dan motif," ujarnya kepada media belum lama ini.

Melihat banyaknya desainer yang ketika ini mengaplikasikan kain tradisional Indonesia menjadi busana yang berkelas membuat dirinya tergerak untuk membuat kerudung yang terinspirasi dari kain tradisional.

"Tahun ini rata-rata teman-teman desainer lebih aware mengembangkan kain tradisonal. Jadi saatnya kita modernisasi," tuturnya.

Kerudung koleksinya itu Igun menggunakan motif batik, songket, dan beberapa motif lainnya. Untuk warnanya sendiri, pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Ayu Ting-Ting ini menggunakan warna pastel, fuscia ke ungu, dan peach ke hijau.

Sebanyak 16 desain yang ia keluarkan dalam koleksi terbarunya ini. Rupanya, tak hanya koleksi yang ia buat ini tak hanya bisa digunakan untuk wanita muslim tapi wanita non muslim juga bisa kenakan.

"Koleksi ini bisa dipakai ketika formal ataupun kasual. Ini nggak hanya dipakai untuk jilbab tapi juga teman-teman non muslim menggunakan sebagai scraft karena motifnya cantik dan menghangatkan juga," pungkasnya.

Related News

Comments