Rifqi FTR Bawakan Kembali 'Kepada Hati' yang Pernah Dinyanyikan Cakra Khan Dengan Aransemen Baru

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Rifqi FTR Bawakan Kembali 'Kepada Hati' yang Pernah Dinyanyikan Cakra Khan Dengan Aransemen Baru

Rifqi FTR Bawakan Kembali 'Kepada Hati' yang Pernah Dinyanyikan Cakra Khan Dengan Aransemen Baru

KEPONEWS.COM - Rifqi FTR Bawakan Kembali 'Kepada Hati' yang Pernah Dinyanyikan Cakra Khan Dengan Aransemen Baru Muhammad Rifqi Fitriyansah atau yang biasa dikenal Rifqi FTR lahir pada tanggal 14 Juni 2002. Semenjak kecil sudah mempunyai banyak sekali hobi, mulai dari olahraga, bermain game, dan bermusik. Akan t...

Muhammad Rifqi Fitriyansah atau yang biasa dikenal Rifqi FTR lahir pada tanggal 14 Juni 2002. Semenjak kecil sudah mempunyai banyak sekali hobi, mulai dari olahraga, bermain game, dan bermusik. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Rifqi FTR menajamkan keahliannya dalam bidang musik.

Memulai karir bermusik saat SMP, Rifqi FTR masuk kedalam beberapa band sekolahnya sebagai seorang drummer sekaligus vokalis. Rifqi FTR juga aktif membuat konten musik di sosial media miliknya semenjak tahun 2017. Pada tahun 2020, Rifqi FTR mulai aktif membuat konten musik di platform TikTok.

Di sana, dia mulai mndapat popularitasnya sebagai penyanyi dengan konten-konten yang masuk ke dalam FYP para penikmat musik. Hingga sekarang, Rifqi FTR tetap konsisten dalam membuat karya-karya yang nantinya dapat dinikmati oleh para pendengarnya.

1. Aransemen Baru

image

Credit: Istimewa

Kepada Hati merupakan sebuah lagu ciptaan dari Ahmad Fredy yang bercerita perihal seseorang yang sedang berjuang untuk berusaha mengikhlaskan orang yang dicintai pergi dari hidupnya. Kali ini Rifqi mendapat sebuah kesempatan untuk menyanyikan kembali karya dari Fredy ini dengan aransemen yang baru, yang mana sebelumnya sudah pernah dirilis oleh Cakra Khan.

Pada project kali ini, proses produksi dari lagu Kepada Hati berjalan dengan lancar. Berawal dari diskusi perihal bagaimana aransemen baru yang akan dibuat ke depannya. Setelah semua pihak sepakat dengan aransemen musik yang akan digunakan, proses rekaman pun dijalankan. Setelah proses rekaman selesai, dilanjutkan dengan penggarapan Music Video.

Sejumlah pihak yang terlibat dalam kesuksesan lagu ini antara lain ialah Roomate Project sebagai Music Producer, Ahmad Fredy sebagai Composer, JA Pictures & EZRA sebagai Music Video, Kamga sebagai Vocal Director. Kepada Hati sudah rilis di seluruh DSP pada tanggal 2 Juni 2023 dan sudah pre-release di TikTok dan Resso Exclusive pada tanggal 19 Mei 2023.

Sudah baca yang ini, belum? (kpl/ums)

Comments