Ricky Yacobi Meninggal, Ini Saran Dokter Cegah Serangan Jantung saat Olahraga

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ricky Yacobi Meninggal, Ini Saran Dokter Cegah Serangan Jantung saat Olahraga

Ricky Yacobi Meninggal, Ini Saran Dokter Cegah Serangan Jantung saat Olahraga

KEPONEWS.COM - Ricky Yacobi Meninggal, Ini Saran Dokter Cegah Serangan Jantung saat Olahraga Legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi meninggal dunia pada Sabtu (21/11) pagi. Ricky menghembuskan napas terakhir di RS Mintoharjo. Ricky dikabarkan mengalami serangan jantung saat bermain bola d...

Legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi meninggal dunia pada Sabtu (21/11) pagi. Ricky menghembuskan napas terakhir di RS Mintoharjo. Ricky dikabarkan mengalami serangan jantung saat bermain bola di salah satu lapangan di Gelora Bung Karno (GBK).

"Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah," tulis pesan singkat yang diterima media.

Belajar dari kasus yang dialami Ricky Yacobi, sepak bola memang terbukti membangun kebugaran kardiovaskular dan kontrol berat badan. Namun, olahraga berlebihan justru sebaliknya, dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti serangan jantung yang dialami Ricky Yacobi.

Ricky Yacobi

Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia, Ketum PSSI Kirim Doa

Spesialis kedokteran olahraga, Dr. Andi Kurniawan, Sp.KO mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat olahraga, baik untuk atlet maupun orang biasa. Idealnya olahraga bukan sesuai usia melainkan sesuai kemampuan dan kondisi tubuh.

"Berolahraga itu bukan sesuai usia tapi berolahragalah sesuai kemampuan dan kondisi tubuhnya. Misalnya usianya 40 tahun tapi dia tidak pernah olahraga sebelumnya, ya tidak disaranin olahraga yang langsung ngangkat yang berat, lari yang panjang," kata dr. Andi Kurniawan saat dihubungi SINDOnews beberapa waktu lalu.

"Tapi ketika dia usianya 40 tahun, tapi dia rajin berolahraga tidak masalah. Mereka bisa melakukan olahraga apa saja karena memang mereka udah terlatih. Jadi berolahragalah sesuai dengan kondisi tubuhnya," lanjutnya.

Comments