Ricky Harun Batal Pilih Spanyol dan Jagokan Jerman di Piala Dunia 2022 Meski Kalah Lawan Jepang

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Ricky Harun Batal Pilih Spanyol dan Jagokan Jerman di Piala Dunia 2022 Meski Kalah Lawan Jepang

Ricky Harun Batal Pilih Spanyol dan Jagokan Jerman di Piala Dunia 2022 Meski Kalah Lawan Jepang

KEPONEWS.COM - Ricky Harun Batal Pilih Spanyol dan Jagokan Jerman di Piala Dunia 2022 Meski Kalah Lawan Jepang Laporan Wartawan Arie Puji Waluyo JAKARTA - Bintang sinetron dan film Ricky Harun sangat antusias mengikuti euforia Piala Dunia 2022 Qatar yang sedang berlangsung. Sebagai penyuka sepak bola, Ricky Ha...

Laporan Wartawan Arie Puji Waluyo

JAKARTA - Bintang sinetron dan film Ricky Harun sangat antusias mengikuti euforia Piala Dunia 2022 Qatar yang sedang berlangsung.

Sebagai penyuka sepak bola, Ricky Harun mengaku menjagokan Tim Nasional Jerman dalam Piala Dunia 2022 Qatar.

Soal Mental Juara, Ricky Harun Sebut Jerman Lebih Meyakinkan Ketimbang Spanyol

"Sebenarnya dari dulu jagoin Spanyol, cuma kali ini kayaknya pindah. Kalau engga Jerman atau Perancis," kata Ricky Harun ketika ditemui di daerah Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2022) petang.

Alasan pria yang akrab disapa Kirun itu tak jadi menjagokan Spanyol, karena komposisi pemainnya masih muda walau menang melawan Costa Rica.

"Karena pemain muda semua, jadi mentalnya cuma sampai di semi final ya 4 besar, kayaknya bermain di kompetisi besar banget belum kuat," jelasnya.

"Sedangkan Jerman skuatnya sudah terbiasa dengan kompetisi-kompetisi besar, kayak Euro dan Piala Dunia. Nadi dari mentalnya lebih ke Perancis dan Jerman," sambungnya.

Walaupun Jerman kalah melawan Jepang 1-2, pria berusia 35 tahun itu menyebut Tim Panser masih punya peluang juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Suporter Timnas Kamerun Ini Bisa Ngomong Bahasa Indonesia saat Nonton Langsung Piala Dunia 2022

"Kan baru satu laga, masih ada dua lagi dan gua yakin sama Jerman," ucapnya.

Mengenai kekalahan Jerman dari Jepang, anak dari Donna Harun itu tak tahu penyebabnya karena ia ketiduran saat menyaksikan laga dari rumah.

Protes timnas Jerman lewat gestur tutup mulut sebelum laga Piala Dunia 2022 melawan timnas Jepang di Stadion Khalifa Internasional, Rabu (23/11/2022).Protes timnas Jerman lewat gestur tutup mulut sebelum laga Piala Dunia 2022 melawan timnas Jepang di Stadion Khalifa Internasional, Rabu (23/11/2022). (TWITTER.COM/DFB_Team_EN)

"Tapi Jerman sendiri semalem maennya mirip mirip Argentina, mainnya pelan dan bertahan, nyerangnya tuh sedikit-dikit," ungkapnya.

Ricky Harun mengakui Piala Dunia 2022 Qatar memanjakan penonton karena setiap laga yang digelar tidak terlalu malam.

"Jadi kalo dulu nontonya bisa jam 2 malam, kalau sekarang dari sore udah ada. Jadi bisa disaksikan semua kalangan," ujar Ricky Harun.

Comments