Ribut di Twitter, Netizen Curigai Esemka Bima Dijiplak China Jadi Truk

Otomotif

News / Otomotif

Ribut di Twitter, Netizen Curigai Esemka Bima Dijiplak China Jadi Truk

Ribut di Twitter, Netizen Curigai Esemka Bima Dijiplak China Jadi Truk

KEPONEWS.COM - Ribut di Twitter, Netizen Curigai Esemka Bima Dijiplak China Jadi Truk Setelah resmi dikenalkan ke publik Jumat (6/9/2019), mobil pikap Esemka Bima kini menuai banyak kontroversi. Mobil yang dibuat oleh PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) di Boyolali, Jawa Tengah ini secara...

Setelah resmi dikenalkan ke publik Jumat (6/9/2019), mobil pikap Esemka Bima kini menuai banyak kontroversi.

Mobil yang dibuat oleh PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) di Boyolali, Jawa Tengah ini secara desain persis seperti mobil asal China bermerek Changan.

Kemiripan ini terjadi di Esemka Bima tipe 1.2 dengan Changan Star Truck yang juga merupakan mobil komersial berbentuk pikap.

Jikalau diperhatikan dari bagian depan, banyak kemiripan antara Esemka Bima 1.2 dan Changan Star Truck, mulai dari desain lampu, grill, bumper dan bentuk mobil itu sendiri seperti kembar namun beda merek.

Oleh karena itu, tagar #ChanganJiplakEsemka pun kini menempati Indonesia trending nomor 1 di Twitter dengan 9 ribu lebih cuitan pada Sabtu, (7/9/2019) siang pukul 11.40 WIB.

Pabrikan Klaim Esemka sudah Diminati Myanmar, Malaysia, dan Timor Leste

Banyak netizen yang curiga dan berargumen, Esemka Bima ini merupakan mobil rebadge dari pabrikan asal Tiongkok adalah Changan.

Tak hanya berargumen, tagar #ChanganJiplakEsemka juga berisi bukti foto dan guyonan netizen soal kemiripan kedua mobil tersebut sekaligus mempertanyakan apa benar Changan menjiplak Esemka.

Esemka Bima merupakan mobil perdana dari PT SMK yang bakal diproduksi massal dan mempunyai dua varian mesin adalah 1.300 cc dan 1.200 cc.

Rencananya kendaraan niaga yang telah dijajal Presiden Joko Widodo ini, bakal dilepas ke pasaran dengan harga berkisar tidak lebih dari Rp 150 juta.

Gosip ini sudah tayang di gridoto berjudul Esemka Bima Trending Nomor 1 di Twitter, Netizen Curiga Ini Mobil Rebadge

Ribut di Twitter, Netizen Curigai Esemka Bima Dijiplak China Jadi Truk

Comments