Rian D'Masiv garap project keren, ngajak anak muda menghafal Al-Qur'an

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Rian D'Masiv garap project keren, ngajak anak muda menghafal Al-Qur'an

Rian D'Masiv garap project keren, ngajak anak muda menghafal Al-Qur'an

KEPONEWS.COM - Rian D'Masiv garap project keren, ngajak anak muda menghafal Al-Qur'an Musik ialah bahasa universal. Lewat musik, pesan maupun ajakan bisa dengan mudah disampaikan. Nah di era digital seperti sekarang, orang dengan gampang mengunduh musik yang diinginkan hanya melalui te...

Musik ialah bahasa universal. Lewat musik, pesan maupun ajakan bisa dengan mudah disampaikan. Nah di era digital seperti sekarang, orang dengan gampang mengunduh musik yang diinginkan hanya melalui telepon pintar.

Alasan inilah yang membuat Daarul Qur'an menginisiasi sebuah project apik, Daqu Project. Bukan sekadar ingin menyajikan musik sebagai hiburan semata, tapi pesan besarnya ingin mengajak umat Islam, khususnya generasi muda untuk menghafalkan Al-Qur an lewat musik.

Indonesia Menghafal Al Qur'an © 2019

Lewat Daqu Voice, Kali ini Daqu Project kembali merilis single bertajuk Indonesia Menghafal Al-Qur an, dengan mengaransemen ulang lagu ini. Serunya lagi, Virzha dilibatkan sebagai vokalis.

Ayo Indonesia bisa

Menghafal Al-Qur an

Jadikan panduan dalam kehidupan

Indonesia kita bisa

Jadi generasi yang cemerlang

Jadi generasi yang gemilang

Indonesia Menghafal Al Qur'an © 2019

Begitu penggalan lirik yang tegas dan mudah dicerna dalam lagu ini. Lewat lagu ini, Ketua Daarul Qur'an Tarmizi Ashidiq dan Benny Hadislani selaku pencipta lagu ingin mengajak semua umat Islam menghafal Al-Qur an. Tujuannya agar bisa menjadi panduan, terutama bagi milenial untuk hidup ke arah yang lebih baik.

Bukan cuma Virzha, proses kreatif lagu ini juga melibatkan Rian Ekky Pradipta, vokalis D Masiv atau yang dikenal dengan Rian D Masiv sebagai music director. Keterlibatan Rian membuat aransemen musik semakin apik membungkus lirik dengan sangat rapat dan hampir tanpa cela.

Indonesia Menghafal Al Qur'an © 2019

Lantas, bagaimana ya Rian bisa terlibat dalam penggarapan project keren ini? Dalam wawancara melalui sambungan telepon, Rian mengaku dirinya terlibat dalam project ini ketika mengunjungi Lombok beberapa waktu lalu bersama Daarul Qur'an.

Saat itu Daarul Qur'an membuat gerakan membangun 1.000 Rumah Tumbuh dan Rumah Tahfidz untuk para korban gempa Lombok. Gerakan ini juga membina anak-anak korban gempa untuk bisa membaca Al-Qur an.

Ternyata banyak kegiatan dan program yang cukup menggerakkan hati saya untuk ikutan dalam project ini. Ternyata tidak melulu soal uang, tapi bagaimana kita bisa memberi manfaat bagi banyak orang, ujar Rian.

Indonesia Menghafal Al Qur'an © 2019

Dari situ akhirnya Rian terlibat dalam sebuah karya yang hasilnya dimanfaatkan untuk membantu orang lain. Menurut Rian, ketika ada anak yang bisa membaca Al-Qur an maka akan didukung. Misalnya dengan memberikan beasiswa hingga ke jenjang pendidikan yang jauh lebih tinggi.

Menurut aku ini merupakan kegiatan yang luar biasa. Harusnya saya bisa meluangkan waktu untuk hal-hal seperti ini ketimbang melulu mikirin usaha atau uang dari pekerjaan saya sebagai musisi, lanjut Rian.

Rian D'Masiv dikarunai anak kedua, ini potret menggemaskan bayinya © 2018

Menurutnya, dari project mulia seperti ini diharapkan ke depan bisa lahir pemimpin di Indonesia yang bisa membaca dan menghafal Al-Qur an. Rian juga bersyukur bisa mengajak Virzha yang secara tulus menyumbangkan suaranya dalam project ini untuk mengajak semua orang terutama anak muda untuk menghafal Al-Qur an. Itu sih yang keren, tegas Rian.

Oh iya, dalam waktu dekat Daqu Project juga akan merilis album, dengan melibatkan beberapa musisi nasional. Lagu Indonesia Menghafal Al-Qur an ini menjadi salah satu single di dalamnya.

Sampai gosip ini ditulis, video Daqu Project feat Virzha, Indonesia Menghafal Al-Qur'an di laman Youtube, sudah ditonton 12.413 kali ditonton dan 1.000 kali dibagikan.

Nih videonya

Recommended By Editor

Comments