RI Ekspor Perdana Alat Pengukur Kekuatan Jalan ke Timor Leste

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

RI Ekspor Perdana Alat Pengukur Kekuatan Jalan ke Timor Leste

RI Ekspor Perdana Alat Pengukur Kekuatan Jalan ke Timor Leste

KEPONEWS.COM - RI Ekspor Perdana Alat Pengukur Kekuatan Jalan ke Timor Leste JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melepas ekspor perdana alat pengukur kekuatan jalan (APKJ) BIMA ke Timor Leste. Alat ini merupakan karya dari Pusat Jala...

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melepas ekspor perdana alat pengukur kekuatan jalan (APKJ) BIMA ke Timor Leste.

Alat ini merupakan karya dari Pusat Jalan dan Jembatan (Pusjatan) dan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) PUPR. Di mana teknologi ini telah dikembangkan semenjak 2008.

Panen Raya, Ekspor Manggis dari Purwakarta Ditarget Naik 50.000 Ton

Basuki menilai, adanya permintaan dari Timor Leste untuk APKJ, merupakan bukti kepercayaan atas keandalan produk nasional.

Ekspor Alat Pengukur Kekuatan Jalan

"Produk-produk lokal bisa membanjiri pasar dalam negeri dan digunakan secara maksimal oleh para pelaku konstruksi Tanah Air," ujar Basuki, dikutip dari instagram Kementerian PUPR, Rabu (11/12/2019).

Selain Timor Leste, sudah ada permintaan dari banyak sekali negara untuk APKJ BIMA, misalnya dari India dan Srilanka.

Sasaran Ekspor Laut Tahun Depan Naik, Intip Produk-Produk Andalannya

Sementara itu, di dalam negeri sendiri, APKJ buatan lokal baru digunakan di beberapa balai besar/balai pelaksana jalan nasional atau di Dinas PU/Bina Marga Provinsi.

Menteri Basuki berharap produk-produk lokal dapat digunakan secara maksimal oleh para pelaku konstruksi Tanah Air.

(fbn)

Comments