Reza Rahadian Duduki Jabatan Ketua FFI Gantikan Lukman Sardi

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Reza Rahadian Duduki Jabatan Ketua FFI Gantikan Lukman Sardi

Reza Rahadian Duduki Jabatan Ketua FFI Gantikan Lukman Sardi

KEPONEWS.COM - Reza Rahadian Duduki Jabatan Ketua FFI Gantikan Lukman Sardi Aktor Reza Rahadian menduduki jabatan baru di Festival Film Indonesia (FFI). Bintang film Habibie & Ainun ini menggantikan sosok Lukman Sardi sebagai Ketua FFI. Reza Rahadian memangku jabatan se...

Aktor Reza Rahadian menduduki jabatan baru di Festival Film Indonesia (FFI). Bintang film Habibie & Ainun ini menggantikan sosok Lukman Sardi sebagai Ketua FFI.

Reza Rahadian memangku jabatan sebagai Ketua FFI selama tiga tahun adalah semenjak 2021 hingga 2023 mendatang. Pemilihan dilakukan atas kesepakatan pihak terkait serta peran sang aktor dalam membangun perfilman Tanah Air.

Lukman Sardi (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)Lukman Sardi (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

"Ditunjuk oleh Badan Perfilman Indonesia dan teman-teman anggota Komite," kata Reza Rahadian dalam konferensi pers virtual FFI, Kamis (15/7/2021).

"Ini merupakan buah dari kecintaan, serta bagaimana saya memberikan sesuatu kembali kepada industri yang telah berperan besar dalam hidup saya," imbuhnya.

Orangtua Beda Agama, 3 Artis Pria Ini Akhirnya Pilih Keyakinan Sendiri

Salah satu pekerjaan Reza Rahadian sebagai Ketua FFI merupakan perbaikan di segala lini. Salah satunya memfokuskan diri dalam sistem penjurian.

Reza Rahadian [Evi Ariska]Reza Rahadian [Evi Ariska]

"Perbaikan dalam infrastruktur dan arsitektur secara keseluruhan. Susunan kepanitiaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, memberikan evaluasi, memonitor dan memperbaiki sistem di FFI. Salah satunya di bidang penjurian," ujar Reza Rahadian.

Bintang film My Stupid Bos ini tak lupa berterima kasih kepada peran serta Lukman Sardi untuk mempertahankan FFI. Terutama kehadiran ajang ini di tengah pandemi virus corona.

"Saya sangat bersyukur di kepemimpinan mas Lukman bisa melahirkan spirit dari semangat insan perfilman Indonesia dengan mematuhi aturan dengan prosedur," kata Reza Rahadian.

Sebagai Ketua FFI, Reza Rahadian juga mengumumkan adanya duta FFI yang baru. Di mana jabatan ini sebelumnya dipercayakan kepada Tissa Biani.

8 Momen Reza Rahadian Ikut Ritual Penyucian Vila Baru di Bali

"Duta baru yang terdiri dari anak-anak muda, masa depan perfilman Indonesia," jelasnya.

Comments