Reynhard Sinaga Dituntut Penjara Seumur Hidup, Langka, Seperti Hukuman 75 Pembunuh di Inggris

Internasional

News / Internasional

Reynhard Sinaga Dituntut Penjara Seumur Hidup, Langka, Seperti Hukuman 75 Pembunuh di Inggris

Reynhard Sinaga Dituntut Penjara Seumur Hidup, Langka, Seperti Hukuman 75 Pembunuh di Inggris

KEPONEWS.COM - Reynhard Sinaga Dituntut Penjara Seumur Hidup, Langka, Seperti Hukuman 75 Pembunuh di Inggris Sebuah badan penuntut independen, Crown Prosecution Service, meminta Jaksa Agung yang menangani kasus Reyhard Sinaga untuk mempertimbangkan meningkatkan hukuman pria asal Indonesia tersebut menjadi t...

Sebuah badan penuntut independen, Crown Prosecution Service, meminta Jaksa Agung yang menangani kasus Reyhard Sinaga untuk mempertimbangkan meningkatkan hukuman pria asal Indonesia tersebut menjadi tarif seumur hidup.

Selumnya Reynhard Sinaga diputuskan mendapatkan hukuman 30 tahun kurungan penjara, setelah dinyatakan bersalah melakukan 159 serangan seksual pada 48 pria yang berbeda.

Dilansir Daily Mail, dirinya membius korbannya dengan GHB, dan setelahnya melancarkan aksinya.

Pria yang mendapat label pemerkosa paling produktif di Inggris tersebut bisa saja dapat menghabiskan sisa hidupnya di penjara setelah adanya pertimbangan peningakatan hukum tersebut.

Crown Prosecution Service telah menulis surat kepada Jaksa Agung Geoffrey Cox QC untuk memintanya mempertimbangkan hukuman pada Reynhard Sinaga.

Jadi Headline Internasional, Ini Sebutan Reynhard Sinaga Oleh Media Inggris Jadi Headline Internasional, Ini Sebutan Reynhard Sinaga Oleh Media Inggris (Twitter @BruceEmond dan BBC)

Masih dilansir dari laman yang sama, dapat dikatakan hukuman seumur hidup merupakan hukuman langka, hanya diberikan kepada sekitar 75 penjahat Inggris yang masih hidup, yang semuanya merupakan pembunuh.

Hakim di persidangannya, Suzanne Goddard QC, mengatakan kepada pemerkosa bahwa dia telah mempertimbangkan untuk memberinya hukuman seumur hidup.

Saat ini Sinaga akan menjalani hukuman untuk pembebasan bersyarat setelah minimal 30 tahun merasakan dinginnya di balik jeruji besi.

Jikalau dia diberi tarif seumur hidup, dia akan menjadi pemerkosa pertama yang menjalani hukuman tersebut di Inggris.

Seorang juru bicara Crown Prosecution Service mengatakan: "Kasus Reynhard Sinaga belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah dan kami mempertimbangkan banyak sekali faktor ketika membawa setiap persidangan ke pengadilan."

Comments