Review Star Wars Squadrons: Unik, Aneh, Berbeda!

Games

Updates / Games

Review Star Wars Squadrons: Unik, Aneh, Berbeda!

Review Star Wars Squadrons: Unik, Aneh, Berbeda!

KEPONEWS.COM - Review Star Wars Squadrons: Unik, Aneh, Berbeda! Kerjasama langsung antara EA dan Disney memang melewati begitu banyak aksi jatuh bangun selama beberapa tahun terakhir ini. Di awal, terlihat jelas usaha EA untuk memanfaatkan momen ini sebaik mungkin...

Kerjasama langsung antara EA dan Disney memang melewati begitu banyak aksi jatuh bangun selama beberapa tahun terakhir ini. Di awal, terlihat jelas usaha EA untuk memanfaatkan momen ini sebaik mungkin, meracik sebuah seri yang sudah lama diimpikan banyak gamer, yang mengusung salah satu genre terpopuler di dunia, sembari berfokus pada konsep multiplayer. Namun implementasi ragam sistem di Battlefront dan Battlefront 2 itu justru memancing kritik, bahkan kontroversi kuat terkait konsep lootbox yang berakhir memicu aksi investigasi dari beragam badan pemerintah terkait di seluruh dunia. Untungnya pelan tapi pasti, EA mulai berbenah. Dimulai dengan Star Wars Jedi: Fallen Order yang muncul sebagai game action RPG, kini mereka akhirnya melepas Star Wars: Squarons ke pasaran.

Kamu yang sudah membaca berita preview kami sebelumnya sepertinya sudah mendapatkan gambaran lebih jelas soal apa yang ditawarkan oleh game yang satu ini. Menikmatinya memang menghasilkan sebuah rasa apresiasi yang unik untuk game yang diracik oleh EA Motive ini. Bahwa pada dasarnya, game ini didesain jelas untuk terlihat menarik di kelompok gamer yang terhitung niche dan memang tidak ditujukan untuk meledak di pasaran. Terlihat ada komitmen untuk meracik sebuah game tempur pesawat yang mendalam, lengkap dengan fasilitas kustomisasi yang cukup berimbang, di tengah format gameplay yang juga membuka diri pada ragam implementasi taktik. Star Wars: Squadrons datang dengan impresi pertama yang cukup mengejutkan.

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh game yang satu ini? Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang unik, aneh, dan berbeda? Review ini akan membahasnya lebih dalam untuk Kamu.

Plot Star Wars: Squadrons akan mengambil cerita dari perspektif pilot baru dari pihak New Republic dan Empire.

Seperti halnya game-game Star Wars selama ini, terlepas dari apakah ia dihitung canon atau tidak, cerita Star Wars: Squadrons juga terikat pada semesta yang dibangun oleh setidaknya seri trilogi pertama yang diracik beberapa puluh tahun yang lalu. Kali ini, menebus apa yang sempat mereka eksekusi dengan Battlefront 2 yang di awal permainan berujung mengubah afiliasi kesetiaan sang karakter utama, Star Wars: Squadrons menceritakan kisah dari kacamata masing-masing, pihak New Republic maupun Imperial.

Berperan sebagai pilot baru dan berbeda yang berhasil membuktikan kemampuan Kamu dan berujung ditempatkan di squadron elit masing-masing pihak, cerita Star Wars: Squadrons dipusatkan pada sebuah proyek misterius bernama Starhawk . Dari pihak Republic, Squadron bernama Vanguard berupaya untuk memastikan proyek ini berlangsung dan selesai. Sementara dari pihak Imperial yang baru saja mengalami kekalahan di Battle of Endor, berita terkait Starhawk ialah mimpi buruk baru yang harus mereka tangani. Untuk mencapai hal tersebut, mereka mengandalkan tim squadron elit mereka Titan. Pertemuan keduanya pun tidak terelakkan.

Cerita akan berpusat pada sebuah proyek misterius bernama Starhawk Seperti apa konflik keduanya akan berakhir?

Lantas, apa itu sebenarnya proyek Starhawk? Siapa yang akan memenangkan pertempuran antara keduanya? Konflik seperti apa yang menunggu? Semua jawaban dari pertanyaan ini tentu bisa Kamu dapatkan dengan memainkan Star Wars: Squadrons ini.

Tags: action, ea, ea motive, pc, playstation 4, playstation vr, review, star wars: squadrons, virtual reality, xbox one

Comments